Goblin Sukses, 5 Drama dan Film Korea yang Dibintangi Kim Go-eun

Jumat, 18 Februari 2022 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Goblin Sukses, 5 Drama Dan Film Korea Yang Dibintangi Kim Go-Eun

Drama dan Film Kim Go-eun (Special)

Ladiestory.id - Kim Go-eun merupakan salah satu aktris yang sedang naik daun saat ini. Perempuan kelahiran tahun 1991 ini ternyata membintangi banyak drama dan film loh. Tak hanya itu, dia bahkan pernah mendapatkan lawan main yang tidak biasa, seperti Lee Minho dan Gong Yoo.

Saat ini Kim Go-eun sedang membintangi salah satu film adaptasi webtoon yang berjudul Yumi's Cell. Kim Go-eun sendiri sangat baik dalam memainkan peran di dramanya, oleh karena itu dia menjadi salah satu aktris paling favorit saat ini.

Tak hanya Yumi's Cell, namun juga banyak drama dan film lainnya. Apa saja sih? Yuk kita simak daftarnya film dan drama korea terkenal yang dibintangi Kim Go-eun

1. Guardian: The Lonely and Great God (GOBLIN)

Drama dan Film Kim Go-eun (Special)

Drama yang pertama ini pasti sudah tak asing bagi pecinta drakor? Iya tidak? Nah drama pertama ini sempat booming pada tahun 2016 lalu. Drama yang bergenre fantasi, romansa ini diperankan oleh Kim Go-eun dan Gong Yoo.

Drama ini menjadi salah satu drama paling terpopuler sepanjang tahun hingga tahun ini. Drama ini menceritakan mengenai Kim Shin seorang goblin yang berusia lebih dari 100 tahun, dia di kutuk untuk hidup abadi hingga menemukan cinta sejatinya yang bisa mencabut pedang dan membunuhnya. 

2. The King: Eternal Monarch

Drama dan Film Kim Go-eun (Special)

Drama ini juga sangat booming pada tahun 2020 lalu. Drama yang dibintangi Lee Minho dan Kim Go-eun ini bergenre Romantis dengan sedikit nuansa kerajaan.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan raja kerajaan korea Lee Gon, cerita bermula ketika kerajaan menghadapi serangan dari pengkhianat, kemudian ayah Lee Gon mati terbunuh oleh pamannya sendiri Lee lim demi merebut manponsijeok dari tangan lee gon dan ayahnya.

3. Yumi's Cell

Drama dan Film Kim Go-eun (Special)

Yumi's Cell sendiri merupakan film adaptasi dari webtoon. Yumi's Cell yang dibintangi Kim Go-eun dan Ahn Boo Hyun ini bergenre romantis. Drama ini menceritakan tentang Yumi seorang pekerja kantoran biasa dan sel-sel otaknya.

Sel tersebut mengendalikan Perasaan, pikiran, dan tingkah laku Yumi. Drama ini sempat booming pada tahun lalu, karena animasinya yang keren dan juga akting mereka yang sangat mumpuni membuat orang-orang penasaran dan menonton drama tersebut.

4. A Muse

Drama dan Film Kim Go-eun (Special)

 A Muse merupakan salah satu drama debut Kim Go-eun, dari film inilah dia mendapat penghargaan pertamanya sebagai Aktris Baru Terbaik dalam acara Blue Dragon Film Awards.

Film ini dibintangi oleh Kim Go-eun dan Park He ill  A muse sendiri menceritakan tentang seorang gadis SMA yang secara tiba-tiba tidur di depan pintu penyair yang berumur 70 tahun. Penyair tersebut tergila-gila dengannya dan akhirnya memutuskan membuat sastra tentang dirinya. 

5. Monster

Drama dan Film Kim Go-eun (Special)

Drama Monster ini rilis dua tahun setelah A Muse. Berbeda dengan A Muse drama ini bergenre Laga, Action dan Kim Go-eun sendiri menjadi pribadi yang pemarah dan garang dalam film ini. Film ini dibintangi oleh Kim Go-eun dan Lee Min Ki ini juga menjadi film terpopuler pada tahun 2014 lalu.

Film monster sendiri menceritakan tentang pembalasan dendam antara Bok Soon dan Tae soo. Tae soo membalaskan dendamnya kepada Bok Soon yang sudah membunuh adik perempuannya.