Goodbye Wajah Kilap! Gunakan Serum untuk Atasi Kulit Berminyak

Kamis, 30 Desember 2021 | 17:15:00

Goodbye Wajah Kilap! Gunakan Serum Untuk Atasi Kulit Berminyak

Ilustrasi wajah berminyak. (Special)

Ladiestory.id - Produksi minyak berlebih pada wajah bisa mengakibatkan beberapa masalah. Untuk menghindari timbulnya masalah tersebut, Kamu bisa mengatasinya menggunakan serum untuk kulit berminyak.

Serum kulit berminyak bisa membantu mengatasi masalah yang mungkin akan timbul akibat produksi minyak berlebih pada wajah, seperti jerawat. Minyak juga bisa membuat debu, kotoran lain, dan polusi mudah menempel pada wajah sehingga menjadikannya kusam.

Tips Memilih Serum untuk Kulit Berminyak

Jangan sampai Kamu salah memilih serum, ya! Niat hati ingin mengurangi minyak, namun karena salah memilih justru menimbulkan masalah baru. Tentu Kamu tidak menginginkan hal itu terjadi, bukan?

Nah, agar tidak salah memilih serum, Kamu bisa mengikuti tips berikut.

  • Pilihlah produk serum bertanda non comedogenic. Artinya, serum tersebut tidak rentan menyumbat pori-pori wajah, sehingga wajah akan tetap bisa bernapas.
  • Pastikan Kamu memilih serum khusus untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat.
  • Bila kulitmu mengalami peradangan akibat jerawat, pilihlah serum yang mengandung retinol agar peradangan berkurang.
  • Sebaiknya menghindari memilih serum yang mengandung zat pewangi atau parfum, ya. 

Produk Serum untuk Kulit Berminyak

Lantas produk serum apa yang harus Kamu pakai? Sebagai referensi, Kamu bisa menyimak produk serum untuk kulit berminyak berikut, ya!

Wardah - Purifying Facial Serum

Wardah - Purifying Facial Serum. (Special)

Bagi Kamu pecinta Wardah, brand lokal ini memiliki produk serum yang akan membantumu mengatasi masalah kulit berminyak dan jerawat.

Kandungan ekstrak alami rumput laut akan melembabkan wajah sekaligus mengendalikan produksi minyak berlebih. Sedangkan extract hazel pada serum ini akan membantu mengecilkan pori-pori wajah tanpa menyumbatnya.

Kamu bisa mendapatkan serum dari Wardah tersebut dengan harga mulai dari Rp 45 ribuan.

Innisfree - Green Tea Seed Serum

Innisfree - Green Tea Seed Serum. (Special)

Produk kecantikan asal Korea Selatan ini memang sudah terkenal khasiatnya. Green Tea Seed Serum merupakan salah satu produk andalan Innisfree yang banyak digemari para pecinta skincare.

Kandungan daun dan biji teh dari Pulau Jeju diklaim berkhasiat menjadikan wajah tampak lebih cerah sekaligus melembabkan kulit. Selain itu, produk berwarna hijau ini bisa mengurangi produksi minyak berlebih. Aroma teh yang menguar saat pengaplikasian pun membuat tenang , nyaman, dan rileks.

Produk ini bisa Kamu jumpai dengan mudah di berbagai gerai produk kecantikan offline maupun online. Harga yang dipatok per botol isi 100 ml adalah sebesar Rp 370 ribuan.

True to Skin - Niacinamide Brightening Serum

True to Skin - Niacinamide Brightening Serum. (Special)

Seperti namanya, serum ini akan mencerahkan kulit. Kandungan niacinamide juga membantu melembabkan, memperkuat lapisan kulit, serta mengurangi produksi minyak berlebih. Bintik hitam pun akan memudar sehingga membantu meratakan warna dan memperbaiki tekstur kulit.

Kelebihan lain dari serum Brightening Serum dari True to Skin ini adalah adanya kandungan zinc serta allantoin. Zinc sebagai antioksidan berfungsi mengatasi masalah jerawat. Allantoin sebagai penenang bagi kulit yang disebabkan oleh peradangan jerawat.

Serum ini hadir dengan netto 20 ml. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp110 Ribu.

avoskin - Miraculous Refining Serum

avoskin - Miraculous Refining Serum. (Special)

 

Miraculous Refining Serum dari avoskin mengandung niacinamide sebanyak 2 persen yang membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Ada pula ceramide, polyglutamic acid, extract raspberry, lidah buaya, rumput laut, dan kamomil yang berfungsi melembabkan kulit wajah.

Selain itu, 10 persen kandungan AHA dan 3 persen BHA berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan wajah tampak lebih bersih, segar, terhindar dari jerawat. Namun, AHA dan BHA memiliki efek samping membuat kulit terasa kering setelah pemakaian. Jangan khawatir, sensasi kering tersebut hanya akan terjadi sesaat setelah pemakaian.