GoTo Financial x OJK Hadirkan Edukasi FinanSiap, Tingkatkan Literasi Keuangan Hadapi Inflasi

Kamis, 20 Oktober 2022 | 22:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Goto Financial X Ojk Hadirkan Edukasi Finansiap, Tingkatkan Literasi Keuangan Hadapi Inflasi

Edukasi FinanSiap. (Special)

Ladiestory.id - Di tengah kondisi ekonomi makro dalam negeri yang kian dinamis, pemahaman yang baik tentang pengelolaan keuangan menjadi kian penting. Bermodalkan literasi keuangan yang baik, masyarakat dapat membangun ketahanan finansial dalam menghadapi inflasi. 

GoTo Financial melalui rangkaian program edukasi FinanSiap senantiasa mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat melalui serangkaian pelatihan dan konten di berbagai platform. Budi Gandasoebrata, Group Head Compliance GoTo Financial, berharap produk dan layanan jasa keuangan dalam FinanSiap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal.

Mendukung semangat Bulan Inklusi Keuangan 2022, GoTo Financial kembali berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kerja sama ini menghadirkan beragam kelas keuangan untuk masyarakat umum maupun UMKM, melalui kelas edukasi A Cup of Moka dan Bincang Biznis. 

Sinergi ini merupakan bentuk keberlanjutan kerja sama GoTo Financial bersama OJK, dalam mengakselerasi keuangan inklusif dan digitalisasi masyarakat umum dan UMKM. Hal ini berguna mendorong pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Analis Eksekutif Senior Strategic Committee OJK, Sekar Putih Djarot berharap, kolaborasi OJK dengan GoTo Financial dapat meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan demi tercapainya kesejahteraan keuangan yang berkelanjutan.

Salah satu pemateri yang akan terlibat dalam FinanSiap 2022, Ligwina Hananto, CEO dan Financial Trainer Lead QM Financial mengungkapkan, pengelolaan dan kondisi keuangan yang baik dibutuhkan masyarakat untuk menghadapi kondisi ekonomi dan inflasi ke depan. 

“Terlebih saat ini berbagai platform keuangan digital dapat memudahkan kita dalam mengelola keuangan. Dalam kondisi ekonomi apapun, sebenarnya yang akan survive bukan soal siapa kelihatan banyak uang, tapi siapa yang keuangannya sehat dan kuat. Maka dari itu program edukasi finansial seperti FinanSiap ini menjadi kian penting,” kata Ligwina Hananto, dikutip dari siaran pers, Kamis (20/10/2022).

Dengan misi menjadi solusi lengkap bagi masyarakat dan mitra usaha dalam mengelola segala aspek keuangan, berbagai solusi GoTo Financial dapat mendorong masyarakat lebih cakap mengelola keuangan. Solusi tersebut antara lain adalah fitur GoPay Diary dan GoTagihan yang membantu pengaturan pengeluaran dan perencanaan keuangan, serta GoSure dan GoInvestasi yang menawarkan perencanaan keuangan jangka panjang yang aman dan nyaman. 

GoTo Financial juga menyiapkan solusi bagi para pelaku usaha, antara lain melalui aplikasi, GoKasir, Selly, GoModal, Midtrans, dan Moka yang memudahkan administrasi bisnis sekaligus membuka akses ke pasar yang lebih luas. Tak hanya solusi digital, GoTo Financial juga menyediakan solusi non-teknologi, seperti beragam pelatihan bagi komunitas mitra usaha GoTo Financial.