Hadapi Kasus Mafia Tanah, Nirina Zubir Dapat Arahan Langsung dari Mahfud Md

Senin, 6 Juni 2022 | 13:40:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Hadapi Kasus Mafia Tanah,  Nirina Zubir Dapat Arahan Langsung Dari Mahfud Md

Nirina Zubir. (Instagram.com/nirinazubir_)

Ladiestory.id - Untuk membahas tentang kasus mafia tanah yang kini sedang dialaminya, artis Nirina Zubir diketahui bertemu dengan Mahfud Md selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan. Nirina mendapatkan arahan langsung dari Mahfud Md dengan ditemani oleh sang suami, Ernest Fradiyan Syarif.

Nirina Zubir. (Instagram.com/nirinazubir_)

"Terima kasih pak @mohmahfudmd atas waktu dan juga arahan-arahan bapak untuk kasus yang saya dan keluarga sedang hadapi dari point of view menko polhukam yang baru saja diinstruksikan oleh presiden @jokowi tuk memberantas #mafiatanah," ungkap Nirina di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (4/6/2022).

Hasil pembicaraan tersebut juga telah dirangkum oleh pemeran Emak dalam film "Keluarga Cemara" ini. Sampai saat ini, keluarga Nirina masih begitu berharap jik aset-aset yang memang milik orang tuanya bisa segera dikembalikan. 

"Saya sangat menunggu asset tracingnya dilakukan sehingga mereka-mereka yang sudah merampas hak orang tua saya tidak hanya 'pasang badan' saja dan kelak jika sudah ada keputusan dari pengadilan hukuman untuk para terdakwa kasus ini, mereka tidak hanya 'menunggu' dan menjalani masa hukuman dengan hukuman yang ringan kemudian tetap bisa menikmati harta dari hasil TPPU yang mereka 'parkir'kan saja," ungkapnya.

Di sisi lain, Nirina turut menyinggung mengenai sanksi yang mesti diberikan kepada pihak-pihak yang sudah menyalahgunakan jabatannya.

"Orang-orang yang telah menyalah gunakan wewenang jabatannya harus diberikan ganjaran yang semestinya, sehingga mereka akan mendapatkan efek jera copot jabatannya, beri hukuman…sehingga warga akan kembali percaya," ungkapnya.

"Banyak masyarakat yang terdzalimi, banyak masyarakat yang terenggut hartanya oleh orang-orang seperti mereka ini…mari bersama kita tunjukan kalau keadilan itu bisa ditegakkan di negeri ini yuk pak," pungkasnya.