Digugat Balik, Nirina Zubir Terlibat Cekcok dengan Kuasa Hukum Mantan ART

Rabu, 3 April 2024 | 14:04:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Digugat Balik, Nirina Zubir Terlibat Cekcok Dengan Kuasa Hukum Mantan Art

Nirina Zubir. (Instagram/nirinazubir_)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, Nirina Zubir terlibat cekcok dengan beberapa orang yang diketahui adalah kuasa hukum dari mantan ART-nya, Riri Khasmita.

Cekcok tersebut terjadi usai Nirina Zubir menjalani sidang gugataan perdata yang dilayangkan oleh Riri Khasmita di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), pada Selasa (2/4/2024).

Momen cekcook tersebut pun direkam dan diunggah oleh Nirina Zubir memlalui laman media sosial Instagram pribadinya.

Melalui unggahannya, Nirina Zubir mengaku bahwa teriakan itu bermula dari kuasa hukum Riri Khasmita terhadap dirinya. Tak terima, adu mulut kedua belah pihak tak terelakan sampai harus dilerai oleh petugas keamanan PTUN Jakarta.

"Sepenggal gambaran dalam dari terjadi hari ini, Btw ya teriak-teriakin Na dan ernest sih penggugat RIRI KHASMITA & suaminya ERDIANTO," kata Nirina Zubir melalui akun instagram miliknya dikutip pada Selasa, 2 April 2024.

Meskipun sempat adu mulut, Nirina menilai keputusan teriak-teriak sebagai upaya untuk membuat viral masalah tersebut. Sehingga ia tak masalah, andai benar niatan semacam itu yang diinginkan oleh kuasa hukum Riri Khasmita.

"Silahkan pak untuk bapak2 yang ingin jadi viral, terlihat sekali bapak ingin inframe menghadap ke kamera makanya saya mah kasih kesempatan buat anda2 yg ingin tayang di TV. Saya tau kok kesempatan itu tidak selalu datang kepada anda kan? Sok silakaaaan," ucap Nirina.

Unggahan Nirina Zubir. (Instagram/nirinazubir_)

Unggahan diabadikan Nirina itu rupanya menyita perhatian sebagian artis maupun publik figur, serta netizen yang ikut geram melihat aksi dari kuasa hukum Riri Khasmita.

Sebagaimana diketahui, kasus ini bermula dari mantan ART ibunda Nirina Zubir, Riri Khasmita yang mengambil aset tanah milik ibu sang artis sebelum meninggal dunia. Riri Khasmita secara diam-diam mengalihkan sertifikat tanah atas nama Cut Indria menjadi namanya.

Keluarga Nirina Zubir akhirnya melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya pada Juni 2021. Setelah berjuang, ibu dua anak itu akhirnya berhasil mendapatkan sertifikat tanah milik keluarganya. Bahkan, sertifikat itu dikembalikan Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta.

Namun, Riri Khasmita menggugat balik Nirina Zubir secara perdata, melalui Kantor Wilayah BPPN SKI Jakarta, untuk mengembalikan sertifikat tanah tersebut.