Nirina Zubir Berteman dengan Timbangan untuk Jaga Bentuk Tubuh

Selasa, 2 Agustus 2022 | 19:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Nirina Zubir Berteman Dengan Timbangan Untuk Jaga Bentuk Tubuh

Nirina Zubir. (Special)

Ladiestory.id - Nirina Zubir, dikenal sebagai sosok artis yang kerap membagikan gaya hidup sehat di akun Instagram pribadinya. Selain selektif dengan asupan yang masuk ke dalam tubuhnya, ternyata ia pun menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga bentuk tubuh idealnya.

Tak hanya itu, ada beberapa kegiatan sederhana lain yang juga dijadikannya kebiasaan dalam rangka mengenali tubuhnya, seperti menjadikan timbangan sebagai teman, sehingga berat badannya dapat secara konsisten diketahui.

"Berteman sama timbangan. Aku nimbang itu untuk tau dan mempelajari tubuh kita, makan apa, kegiatan apa yang besok aku bisa perbaiki, makan yang dikurangi atau memperbanyak aktivitas," ujar Nirina Zubir saat ditemui pada acara #AyoMinumBuah dari Buavita pada Senin (1/8/2022) kemarin.

Selain kegiatan menimbang berat badan, hal lain yang dilakukannya untuk menjaga bentuk tubuh singsetnya, yaitu dengan kerap menggunakan sendok saat makan. Menurutnya penggunaan sendok dapat membatasi jumlah makanan dan menyiasati nafsu makan berlebih yang kerap datang saat makan dengan tangan.

"Kalau pakai tangankan luar biasa nikmatnya, kadang jadi tidak terkontrol. Aku menahannya dengan pakai sendok," ungkap istri dari Ernest Cokelat tersebut.

Hal sederhana lain yang turut dibagikan Nirina untuk menjaga penampilannya, yaitu dengan berjalan kaki. Ia mengaku berjalan kaki menjadi kegiatan yang ampuh dalam menurunkan berat badan.

Dalam sekali jalan dengan durasi minimal 30 menit hingga 1 jam, Nirina bahkan pernah kehilangan sampai 800 kalori. Jumlah yang lebih banyak dari kegiatan lari yang kadang dianggap berat dan membuat sejumlah orang malas untuk melakukannya.

"Jalan kita lakukan tiap hari otomatis membakar kalori sama dengan berlari dan bersepeda. Jalan satu jam bisa sampai 800 gram (turunnya),” kata Nirina sambil tertawa.

s