Hadirkan 116 Galeri, ART SG Siap Digelar Januari 2024

Senin, 4 Desember 2023 | 14:14:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Hadirkan 116 Galeri, Art Sg Siap Digelar Januari 2024

ART SG Edisi 1. (Instagram/art.sg)

Ladiestory.id - Pameran seni kontemporer internasional yang menghadirkan dunia ke Singapura dan Asia Tenggara, ART SG siap digelar pada 19 hingga 21 Januari 2024 mendatang di Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands. 

Diselenggarakan oleh Art Assembly yang dibawakan oleh Founding and Lead Partner USB, ART SG akan menampilkan 116 galeri luar biasa dari 33 negara dan wilayah. 

ART SG. (artsg.com)

 

Pada tahun 2024, ART SG akan kembali menjadi tuan rumah bagi galeri internasional terkemuka termasuk Gagosian, White Cube, Thaddaeus Ropac, Lehmann Maupin, neugerriemschneider, Xavier Hufkens, Galerie Karsten Greve, Galerie Gisela Capitain, Goodman Gallery, Kukje Gallery, P.P.O.W, ShanghART, Ota Fine Arts, Yavuz Gallery, Sullivan+Strumpf, TKG+, Richard Koh Fine Art dan masih banyak lagi.

Selain itu, 38 galeri baru dari wilayah ini dan seluruh dunia akan mengikuti pameran ini untuk pertama kalinya, menampilkan karya seni yang dipilih dengan cermat dan presentasi yang dikurasi secara khusus. Pendatang baru termasuk Kaikai Kiki Gallery, Asia Art Center, Taro Nasu, Sabrina Amrani, Poligrafa Obra Grafica, BANGKOK CITYCITY, BASTIAN, Gathering, Nadi Gallery dan Chi-Wen, di antara partisipan lainnya yang menyatukan perayaan seni visual selama seminggu.

Shuyin Yang, Fair Director ART SG. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Fair Director ART SG, Shuyin Yang mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat senang menyambut dunia seni internasional untuk kembali ke Singapura dalam rangka ART SG edisi kedua.

“Kolektor dan pengunjung pameran akan dapat menyaksikan pertunjukan seni yang luar biasa dari Singapura dan Asia Tenggara, termasuk nama-nama mapan dan talenta-talenta baru yang menarik, serta karya seni kontemporer global terbaik dari galeri di seluruh dunia, melalui sektor dan program yang dikurasi dengan cermat,” kata Shuyin Yang.

“Di seberang seminggu penuh ART SG dan di seluruh kota, juga akan ada banyak rangkaian pameran dari Institusi seni visual Singapura, yayasan dan koleksi swasta, pembukaan galeri, dan banyak lagi, menyatukan perayaan seni visual selama seminggu,” sambungnya.

ART SG pada tahun 2024 akan terbagi pada tiga sektor utama termasuk sektor GALLERIES untuk beragam pameran multi-artis; FOCUS menampilkan galeri yang menampilkan program artis solo atau duo, atau presentasi tematik yang dikurasi; dan FUTURES, didedikasikan untuk mendukung galeri-galeri muda di bawah naungan usia 10 tahun, membawakan presentasi yang dibuat khusus untuk ART SG.

Sepanjang pameran, pengunjung juga akan menemukan instalasi dinamis, berskala besar, dan spesifik lokasi sebagai bagian sektor PLATFORM; nikmati program FILM pilihan yang diselenggarakan bekerja sama dengan ArtScience Museum dan berpartisipasi dalam program TALKS yang menampilkan para pemimpin dari pemikir dunia seni.