Hadirkan Inovasi yang Terdepan, Samsung Luncurkan Perangkat Wearable Galaxy Ring

Rabu, 28 Februari 2024 | 11:48:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Hadirkan Inovasi Yang Terdepan, Samsung Luncurkan Perangkat Wearable Galaxy Ring

Samsung Galaxy Ring. (Theverge.com)

Ladiestory.id - Samsung sebagai perusahaan teknologi ternama, kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan perangkat wearable yang berbeda dengan sebelumnya. Perangkat ini sudah diperkenalkan dalam Unpacked Samsung pada Januari 2024 lalu, dan kini perangkat tersebut telah dirilis dan diperlihatkan kepada publik.

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy Ring, sebuah cincin pintar dalam pagelaran Mobiile World Conference (MWC) 2024. Galaxy Ring adalah perangkat wearable yang berfokus pada kesehatan dan kebugaran. Cincin ini bersaing dengan perangkat seperti Oura Ring.

Samsung Galaxy Ring. (Theverge.com)

Dilansir dari The Verge, Samsung dengan Natural Cycles, yang merupakakn teknologi terdahulu guna pelacakan menstruasi dan kesuburan pada seri Galaxy Watch-nya, juga akan meluas ke Galaxy Ring.

Galaxy Ring juga akan membantu menginformasikan metrik baru yang akan diperkenalkan Samsung ke aplikasi Kesehatan dalam waktu dekat yang disebut My Vitality Score.

Hal ini didasarkan pada model dari University of Georgia yang menggabungkan empat faktor, yaitu tidur, aktivitas, detak jantung istirahat, dan variabilitas detak jantung. Skor vitalitas fitur terbaru jam tangan pintar Samsung, yang akan hadir pertama kali di Watch 6 akhir tahun ini, tetapi akan memerlukan ponsel seri Galaxy S24 agar dapat berfungsi.

Samsung Galaxy Ring. (Theverge.com)

Pemilik Galaxy Ring juga akan dapat menentukan tujuan kesehatan tertentu dan menerima pembaruan serta tip terkait dalam bentuk yang disebut Booster Cards, yang juga akan hadir di aplikasi Galaxy Health akhir tahun ini.

Untuk desain sendiri Galaxy Ring memiliki desain yang minimalis namun kokoh, dan akan tersedia dalam tiga warna, yakni platinum silver, ceramic black, dan gold.

Samsung Galaxy Ring. (Theverge.com)

Galaxy Ring juga lebih ringan dari kelihatannya, dan setiap warna ditawarkan dalam ukuran 5 hingga 13 dengan ukuran bertanda S hingga XL di bagian dalam tali jam. Besaran baterainya pun bebrvariasi tergantung ukurang cincinnya, muulai dari 14,5mAh sampai 21,5mAh.