Hai Ladies, Begini 5 Cara Mengatasi Suami Pelit Dan Pemarah!

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 01:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Hai Ladies, Begini 5 Cara Mengatasi Suami Pelit Dan Pemarah!

Foto: Ladiestory.id

Dalam kehidupan berumah tangga pasti ada saja cobaan yang akan dihadapi, salah satunya dari karakter pasangan. Seperti menghadapi suami yang cenderung pelit dalam masalah keuangan dan pemarah.

Cara Mengatasi Suami Pelit dan Pemarah

Nah, tentunya  dalam hal ini sang istri pun dituntut untuk bisa lebih sabar dan menerima. Untuk lebih tenang, Anda bisa simak tips berikut cara mengatasi suami pelit dan pemarah.

Menghadapi suami yang pelit, perhitungan dan suka marah-marah kadang menjengkelkan, tak jarang juga harus menguras pikiran si istri. Coba cara berikut ini untuk mengatasinya:

1. Jangan Ikut Emosi Bila Suami Sedang Marah

Foto: Ladiestory.id

Walaupun kondisi keuangan keluarga sedang tidak stabil ditambah lagi suami yang pelit dan pemarah. Tapi, sebagai istri sebaiknya Anda tidak ikut terbawa emosi.

Anda harus bisa berperan sebagai  penyeimbang, selalu tanamkan hal positif dalam  pikiran Anda mungkin saja suami perhitungan akan masalah keuangan seperti itu karena memang bertujuan  demi kebaikan keluarga Anda

Tetaplah tenangkan pikiran dan jangan emosi serta siapkan strategi untuk mendekati suami di waktu yang tepat. Jangan pernah pula mengucapkan kata-kata sindiran karena hal itu justru akan semakin memperkeruh rumah tangga Anda.

2. Berikan Lebih Banyak Perhatian dan Cinta

Foto: Ladiestory.id

Salah satu cara mengatasi suami yang pelit adalah dengan memberikan lebih banyak cinta dan perhatian untuk sang suami. Cobalah Anda untuk dapat memahami bahwa perasaan tidak dapat dibeli, semua hal yang berkaitan dengan materi hanyalah sementara. Dengan cara memberikan perhatian dan banyak cinta, siapa tahu akan melunakan hati suami yang pelit. 

3. Jangan Gunakan Ancaman 

Foto: Ladiestory.id

Cara berikutnya menghadapi suami pelit dan egois, yakni jangan pernah menggunakan ancaman bila suami tidak memberikan apa yang Anda minta. Karena hal tersebut justru akan membuat suami makin keras terhadap Anda. 

Sebaiknya, Anda harus bersikap tenang dan gunakan kata-kata rayuan, seperti "Sayang, kapan ya terakhir aku mengajukan permintaan seperti ini ke kamu? Kamu tahu kan aku tidak akan meminta bantuan seandainya aku bisa sendiri. Aku begitu mengandalkanmu." Cobalah Anda  lihat bagaimana  reaksinya, bisa saja Ia luluh terhadap permintaan Anda

4. Berkompromi dengan Pengeluaran

Foto: Ladiestory.id

Sebagai pasangan, tentunya menjadi hal yang penting untuk berbagi masalah finansial. Ken Moraif, seorang senior advisor dari Biro Perencana Keuangan Money Matters di Dallas, Amerika Serikat, mengatakan bahwa istri harus dapat berkompromi dalam urusan keuangan keluarga.

Ketika membahas mengenai tujuan keuangan, rencanakan berapa banyak uang yang akan disisihkan untuk tabungan tertentu, misalnya untuk masa pensiun ataupun KPR rumah. Bentuk kompromi seperti ini bisa menjadi tips mengatasi suami pelit dalam keuangan keluarga.

5. Diskusikan Bersama Suami

Foto: Ladiestory.id

Salah satu cara mengatasi suami pelit dan pemarah adalah dengan berbicara dari hati ke hati. Sampaikanlah keluh kesah Anda terhadap suami, tak ada salahnya bila Anda juga menanyakan alasan pada suami mengapa bersikap perhitungan dalam hal keuangan.

Hindari juga komunikasi yang berjalan satu arah saja,  berdasarkan sudut pandang dan kesulitan Anda semata. Tapi lihatlah permasalah yang terjadi dari sudut pandang berbeda.

Usahakan untuk komunikasi dua arah sebagai pasangan, hal ini  tentu akan lebih baik agar mendapat solusi bersama dalam menghadapi kehidupan yang panjang.

Nah, ladies begitu ya 5 cara mengatasi suami pelit dan pemarah. Jadi, sebagai istri tetaplah untuk bisa bersikap tenang dan jangan emosi dalam menghadapi suami yang pelit dan pemarah. Semoga bermanfaat.