Wajib Tahu! 5 Hal saat Belanja Kosmetik dan Skincare di Makeup Counter

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Wajib Tahu! 5 Hal Saat Belanja Kosmetik Dan Skincare Di Makeup Counter

Ilustrasi Makeup Counter (pinterest)

Ladiestory.id - Salah satu tempat favorit bagi perempuan adalah dengan mengunjungi makeup counter. Tak hanya promo menarik, namun juga ratusan kosmetik dan skincare dengan berbagai jenis di jajakan serta terkesan amat menggiurkan.

Tak jarang, hal ini seolah-olah meracuni pikiran para kaum hawa untuk membeli tak memikir nanti. Namun, tahukah kamu sebenarnya makeup counter itu tidak 100 persen terjamin aman? Berikut 5 hal yang harus kamu ketahui ketika hendak berbelanja kosmetik dan skincare di makeup counter.

Hati-hati Mencoba “Tester”

Hati-hati Mencoba Tester (pinterest)

Ladies, walaupun itu merek keluaran terbaru, jangan sampai kamu berani coba-coba tester kosmetik pada bibir dan kulit cantikmu. Tanpa kamu sadari, berapa banyak kuman dan bakteri yang terkandung pada tester tersebut. Hal ni karena tester telah dicicipi oleh banyak orang yang mencobanya.

Kamu pun tak menyadari akan ada banyak penyakit yang timbul dari seseorang yang mungkin saja tertinggal pada tester kosmetik tersebut. Maka dari itu, kamu jangan sembarangan mencoba-coba tester yang tersedia. Terlebih, jika kontak langsung ke bagian-bagian yang bisa saja dipindahi oleh kuman dan bakteri pada kulitmu. Tetap waspada dan berhati-hati, ya.

Tak Semua SPG Memahami Kandungan Produk

Tak Semua SPG Memahami Produk (pinterest)

Sebagai penjual yang cermat, pastinya kamu tak ingin salah membeli produk kosmetik atau skincare yang pas dan cocok untuk kebutuhan kulitmu. Tak jarang, kamu pun akan menanyakan perihal kosmetik atau skincare tersebut kepada SPG atau sales person yang menjual barang dagangannya di makeup counter.

Banyak dari mereka yang tak paham mengenai dunia kecantikan bahkan produk yang dijualnya. Mereka hanya akan menawarkan apa keunggulan produk yang dijual tanpa memahami betul masalah dan jenis kulit dari para konsumennya.

Maka dari itu, sebagai konsumen yang cerdas, kamu harus meriset terlebih dahulu produk-produk kecantikan yang sebenarnya kamu butuhkan dan tak tergiur promo dari para SPG tersebut.

Jangan Tergoda Produk yang Tidak Kamu Butuhkan

Jangan Tergoda yang Tidak Dibutuhkan (pinterest)

Saat berkunjung ke makeup counter ,tentunya kamu akan dihampiri dengan berbagai macam jenis produk yang menggugah selera. Alih-alih ingin membeli produk yang memang kamu incar dan menjadi kebutuhanmu, kamu pun akan dihampiri oleh sales counter dengan tawaran produk yang tak kalah menggiurkan.

Hati-hati akan tawaran-tawaran tersebut, Ladies! Mereka tentunya hanya ingin mencari keuntungan dan kamu pun akan mudah terhipnotis untuk membelinya. Jangan sampai kamu menyesal dan produk yang dibeli sebenarnya tak kamu gunakan sama sekali. Yuk! Belanja cerdas sesuai kebutuhan, jangan sampai mudah termakan godaan produk, atau uangmu akan cepat habis seketika.

Perhatikan Return Policy

Perhatikan Return Policy (pinterest)

Jika kamu ingin membeli produk makeup atau skincare dengan harga yang tinggi, jangan sampai kamu tertipu. Pastikan produk yang kamu beli pun cocok dengan kebutuhanmu. Kamu pun perlu memperhatikan akan kebijakan pengembalian barang supaya uangmu tak terbuang sia-sia.

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa (pinterest)

Memilih kosmetik juga harus hati-hati dan cermat. Setiap item makeup tentunya memiliki tanggal kadaluarsa yang berbeda. Selain merugikan uangmu, tidak berhati-hati mengecek tanggal kadaluarsa makeup juga dapat menimbulkan penyakit kulit yang berbahaya.

Terkadang, makeup memiliki masa kadaluarsa mulai dari 3 bulan hingga 2 tahun ataupun lebih. Oleh karena itu, biasakan untuk tetap hati-hati dan teliti sebelum membeli, ya Ladies! Semoga bermanfaat.

s