Suka Masak? Ini 3 Hal Terkait Peralatan Dapur yang Harus Diperhatikan

Kamis, 7 April 2022 | 21:34:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Suka Masak? Ini 3 Hal Terkait Peralatan Dapur Yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi perempuan memasak. (Special)

Ladiestory.id - Aplikasi survei Jakpat menunjukkan, masyarakat memilih untuk memasak sendiri saat sahur atau berbuka selama menjalankan puasa Ramadan. Agar aktivitas memasak lebih menyenangkan, coba cek kembali apakah peralatan dapur Kamu masih layak untuk digunakan. 

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait kondisi peralatan dapurmu!

Kebersihan

Kebersihan adalah hal yang harus selalu dijaga di area dapur, termasuk peralatannya. Dilansir NBC News, dapur adalah tempat dengan paling banyak kuman di area rumah. Barang-barang seperti talenan, spons cuci piring, hingga pisau, perlu secara rutin dibersihkan dan juga diganti. 

Pasalnya, bakteri dan kuman rentan ikut dikonsumsi bersama makananmu. Hal ini bisa buat ibadah puasa jadi gak konsentrasi

Usia Pemakaian

Coba cek kapan terakhir kali Kamu punya blender baru? Atau mungkin lapisan pelindung panci dan penggorengan di dapurmu sudah mulai mengelupas? Ini tandanya Kamu sudah harus menggantinya dengan yang baru. 

Perlengkapan dapur seperti blender dan juga panci anti lengket memiliki usia optimal pemakaian. Karena produk-produk tersebut menggunakan material seperti besi dan juga bahan kimia lain yang dapat menimbulkan karat seiring waktu. 

Kesesuaian Ukuran

Ukuran perlengkapan dapur harus disesuaikan dengan kebutuhan di rumah, salah satunya  alat penanak nasi atau rice cooker. Bagi Kamu yang tinggal bersama keluarga kecil, rice cooker berukuran setengah liter cukup memenuhi kebutuhan memasak nasi untuk satu kali makan. Namun, dengan ukuran yang sama tidak akan cukup untuk Kamu  yang hidup bersama anggota keluarga yang lebih besar. 

Promo Blibli. (Special)

Menurut Project Lead Blibli Ramadan Pasti Berkah, Wilson Kiantoro, menjelang bulan Ramadan terjadi peningkatan minat untuk perlengkapan dapur.

“Blibli mencatat tingginya permintaan perlengkapan dapur seperti panci, set pisau, hingga air fryer,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, memahami hal tersebut, Blibli meluncurkan kampanye “Ramadan Pasti Berkah” untuk menemani persiapan menyambut Ramadan. Kampanye ini berlangsung mulai dari 2 April 2022.

Blibli juga menghadirkan periode Ramadan Mega Sale pada 18 hingga 27 April 2022. Program ini menawarkan cashback hingga Rp10 Juta dan Brand Deals hingga 90 persen.  

Nikmati promo Ramadan Pasti Berkah mulai beli bahan masakan mulai dari Rp5 ribu, gaya bukber makin cakep mulai dari Rp25 ribu, serta kesempatan diskon belanja hingga 90%. Berbagai program menemani pelanggan di bulan ramadan mulai dari Sahur Seru, Ngabuburit Irit, Siang Santai hingga After Iftar. 

Tak ketinggalan, Kamu bisa ikut bermainKotak Berkah” selama periode program, yang memberikan berbagai hadiah, seperti smartphone, vacuum cleaner, hingga logam mulia. Ramadan Pasti Berkah turut didukung dengan gratis ongkir hingga layanan dua jam sampai.