4 Hal Terpopuler di Facebook dan Instagram Sepanjang Ramadan 2022

Jumat, 6 Mei 2022 | 11:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

4 Hal Terpopuler Di Facebook Dan Instagram Sepanjang Ramadan 2022

Ilustrasi Instagram. (Special)

Ladiestory.id - Seiring dengan semakin membaiknya kondisi kesehatan di dunia, termasuk Indonesia, orang-orang secara bertahap menyambut Ramadan 2022 dengan beragam pilihan dan cara. Mereka juga saling berbagi momen #BulanKebaikan di platform Facebook dan Instagram dengan cara yang unik dan menyenangkan. Selain itu, mereka juga dapat menemukan lebih banyak kebaikan dan inspirasi melalui  teknologi digital. 

“Meta kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita inspiratif dari komunitas, serta berbagi ide dan cara bagi orang-orang di Indonesia untuk melakukan dan  menemukan inspirasi kebaikan serta berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui teknologi teknologi kami,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk  Meta di Indonesia. 

Sepanjang Ramadan, komunitas di seluruh dunia saling berbagi ucapan selamat Ramadan di Facebook dan Instagram. Sejak akhir Maret lalu, ada lebih dari 39 juta orang di seluruh dunia mengucapkan “Selamat Ramadan” dan “Happy Mubarak”, dan lebih dari 1,4 juta orang di antaranya berasal dari Indonesia.  

Lalu, secara khusus di platform Facebook, lebih dari 3,7 juta orang di seluruh dunia bergabung dengan lebih dari 14 ribu Grup Facebook yang memiliki minat dan fokus terkait Ramadan pada 2022. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 3,3 ribu Grup Facebook yang berfokus pada Ramadan dengan jumlah  anggota mencapai 365 ribu orang. 

#BulanKebaikan identik dengan perhelatan atau acara-acara yang spesial dan khas, seperti buka puasa bersama, sesi diskusi tentang wawasan agama Islam, hingga kegiatan sosial. Data dari Meta  menunjukkan bahwa lebih dari 219 ribu orang di seluruh dunia mengatakan mereka tertarik untuk  mengikuti acara-acara terkait Ramadan selama bulan suci ini. 

Ramadan 2022 juga memberikan inspirasi kepada komunitas global untuk membantu lebih banyak orang dengan memberikan donasi. Di #BulanKebaikan ini, banyak orang menyalurkan donasi mereka melalui Facebook dan Instagram ke lebih dari 500 organisasi nirlaba di seluruh dunia.