Sepele, Ini 5 Hal yang Buat Kamar Mandi Terlihat Kotor

Sabtu, 24 September 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Sepele, Ini 5 Hal Yang Buat Kamar Mandi Terlihat Kotor

Ilustrasi kamar mandi. (Special)

Ladiestory.id - Kamar mandi menjadi area atau ruangan yang kerap digunakan, baik untuk mandi, buang air kecil, buang air besar, hingga mencuci. Kamar mandi pun cenderung digunakan setiap hari oleh para penghuni rumah.

Hal itu membuat kamar mandi menjadi ruangan yang paling sering kotor. Apalagi, jika kamar mandi sempit dan tidak teratur.

Nah, beberapa hal berikut justru membuat kamar mandi terlihat kotor.

Banyak Ember

Ilustrasi kamar mandi. (Special)

Ember yang tidak digunakan bisa diletakkan di luar kamar mandi. Namun, tak sedikit orang yang meletakkan ember di dalam kamar mandi.

Hal ini justru membuat kamar mandi terlihat menjadi lebih kotor. Selain itu, terlalu banyak ember di kamar mandi membuat tampilan lebih berantakan.

Sehingga, kamu bisa menyingkirkan ember dari dalam kamar mandi. Hal ini membuat kamar mandi memiliki banyak ruang.

Noda di Cermin

Ilustrasi membersihkan cermin. (Special)

Kamar mandi terlihat lebih kotor juga dipengaruhi oleh noda yang ada di cermin. Biasanya, noda di cermin itu disebabkan noda pasta gigi dan air, yang tertinggal pada permukaan cermin.

Selain itu, noda di cermin biasanya berbentuk bintik-bintik hitam. Bintik-bintik hitam ini disebabkan dari larutan pembersih yang meresap ke cermin, sebab tidak langsung dibersihkan. Untuk itu, kamu harus lebih rajin untuk membersihkan cermin di kamar mandi.

Noda di Keran

Ilustrasi noda di keran. (Special)

Saat peralatan di kamar mandi terlihat kusam, maka secara otomatis kamar mandi juga terlihat lebih kotor. Salah satunya, saat keran terkena noda air, maka lama-kelamaan akan terlihat lebih kusam.

Selain itu, air sadah pun dapat membuat keran hingga dinding mengalami kerusakan secara permanen. Sehingga, kamu harus sering menyeka keran setiap hari agar menghindari noda permanen tersebut.

Kotoran di Ubin

Ilustrasi ubin kamar mandi. (Special)

Jika ubin kamar mandi kotor, tentu saja seluruh ruangan itu akan terlihat tidak bersih. Sementara, ubin kamar mandi menjadi hal yang rentan dengan kotoran, sebab terkena air hingga air sabun.

Setidaknya, kamu harus membersihkan ubin kamar mandi satu minggu sekali. Jika kamu mampu, kamu bisa membersihkan ubin setiap hari.

Jika ada noda membandel di ubin, gunakan cara khusus untuk membersihkan lantai kamar mandi. Cobalah menggunakan air hangat yang disiramkan ke noda di ubin tersebut. Kemudian, gunakan sikat berbulu kaku untuk membersihkan noda tersebut.

Desain Furniture Sudah Tua

Ilustrasi kamar mandi. (Special)

Tak hanya dari kotoran dan noda, desain furniture kamar mandi yang sudah tua juga memengaruhi estetikanya. Kamu bisa mengganti beberapa furniture di kamar mandi dengan yang baru.

Alangkah lebih baik jika bisa mendesain ulang kamar mandi, agar terlihat lebih bersih. Tak perlu bingung, kamu bisa mencari beberapa barang, seperti keran, gayung, cermin, gantungan baju, maupun rak sabun sampo, dengan gaya yang lebih modern.

s