Ingin Balikan Sama Mantan? 5 Hal Penting Ini Harus Diperhatikan

Sabtu, 17 September 2022 | 00:01:00

Ingin Balikan Sama Mantan? 5 Hal Penting Ini Harus Diperhatikan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Menjalin hubungan asmara menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi, jika hubungan itu bisa diakhiri di pelaminan, menjadi sebuah keluarga kecil yang baru.

Namun, menjalin hubungan dengan seseorang memiliki banyak rintangan. Tak jarang, hubungan asmara seseorang harus kandas dalam perjalannya.

Kendati demikian, kamu tetap punya kesempatan untuk kembali menjalin kasih dengan mantan. Namun, kesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan mantan menjadi hal yang sedikit berbeda, dibanding saat menjalin hubungan dengannya pertama kali.

Sebelum memberi kesempatan kedua, kamu perlu berpikir dengan cermat. Lalu apa saja yang harus dipertimbangkan sebelu balikan? Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan kembali dengan mantan pacar.

Kesalahan Terdahulu

Ilustrasi pasangan merajuk. (Charles Orlando)

Ketika hubungan asmara berakhir, tak jarang akan ada masalah atau sesuatu yang tidak bisa diterima oleh salah satu atau kedua pihak. Masalah itu bisa menghantui untuk bisa kembali menjalin hubungan dengan mantan pacar.

Untuk itu, kamu harus memahami biang masalah tersebut dan pastikan sudah menyelesaikannya. Selain itu, kamu juga harus berpikir dengan matang dan mempertimbangkan apakah mantan pacar akan mengulangi kesalahan yang sama.

Sama-Sama Berjuang Perbaiki Hubungan

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Spesial)

Setelah putus, butuh usaha ekstra untuk kembali menjalin hubungan percintaan dan mengembalikan kepercayaan yang sebelumnya sudah hilang. Untuk itu, diperlukan usaha kedua belah pihak untuk bisa sama-sama memperbaiki hubungan yang memang sudah tidak sebaik dulu.

Ingat Masa Lalu

Ilustrasi pasangan bertengkar. (yourtango)

Walau sudah putus, kenangan, baik masa indah maupun kelam, bersama mantan pacar akan tersimpan. Untuk itu, sebelu memutuskan balikan dengan mantan, kamu harus memperhatikan manfaat menjalin hubungan bersamanya. Pasalnya, bukan tidak mungkin kamu dan pasangan akan menghadapi pertengkaran dan justru mengungkit masa lalu.

Yakin Dia Adalah Orang yang Tepat

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Special)

Saat ingin menjalin hubungan dengan mantan pacar, tak jarang ada perasaan apakah keputusan ini sudah tepat. Hal ini sebab ada kaitannya dengan pengalaman masa lalu.

Perasaan tidak yakin itu dinilai normal terjadi, apalagi jika merasakan trauma yang mendalam. Untuk itu, sebelum memutuskan kembali bersama mantan pacar, harus memperhatikan dan meyakinkan perasaan diri sendiri apakah dia orang yang tepat bagi kamu atau tidak.

Yakin Dia Berubah Lebih Baik

 

Ilustrasi pasangan bertengkar. (wedding wire)

Hal yang terakhir yang tentunya harus diperhatikan kala ingin kembali dengan mantan pacar adalah keyakinan kamu bahwa dia akan berubah lebih baik. Hal ini untuk menghindari kesalahan yang sama terulang lagi.

s