Halilintar Berhenti Mendadak, Ancol Minta Maaf

Jumat, 10 Maret 2023 | 13:19:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Halilintar Berhenti Mendadak, Ancol Minta Maaf

Wahana Halilintar Dufan Berhenti Mendadak. (tiktok.com/afniardhia_)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan video TikTok viral yang menunjukkan wahana Halilintar di Dunia Fantasi, Ancol, berhenti mendadak saat sedang beroperasi. Video tersebut diunggah oleh pimilik akun TikTok @afniardhia_ pada Rabu (8/3/2023).

“Di prank malaikat,” tulis keterangan video tersebut.

Dalam video berdurasi 20 detik itu, tampak seluruh pengunjung yang tengah mengantre tampak kecewa dan membubarkan antrean tersebut. 

Wahana Halilintar Dufan Berhenti Mendadak. (tiktok.com/afniardhia_)

 

“Ih serem banget, (penumpang) disuruh turun dong pas berhenti di tengah jalan. Kita udah antre, ih parah banget deh,” ujar pengunggah video.

Salah satu netizen menyebutkan bahwa kejadian tersebut bukan jadi yang pertama kalinya terjadi. 

“Dulu jg pernah liat langsung kyk gini ternyata bukan cuma sekali ya,” tutur Thalia Miranda.

“Waktu itu juga pernah ada yang kejadian begini wkwk tapi masih lanjut,” ujar Muel.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ariyadi Eko Nugroho selaku Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut. Ariyadi mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung,” ujar Ariyadi Eko Nugroho, melansir berbagai sumber Jumat (10/3/2023).

Ia memastikan bahwa seluruh pengunjung pada wahana Halilintar tersebut telah dievakuasi sesuai dengan prosedur dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikit pun. Ariyadi mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan.

“Hal ini terjadi karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi,” tutur Ariyadi Eko Nugroho.

“Sesuai dengan SOP, petugas wahana melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala tersebut sudah teratasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ariyadi menyebutkan bahwa wahana Halilintar telah dinyatakan aman dan kembali beroperasi pada pukul 14.21 WIB.

“Hari ini dan seterusnya wahana halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan,” pungkasnya.