Hampir Dua Tahun Glenn Fredly Meninggal, Tompi: "Keinginan Bermusik Jadi Hilang"

Selasa, 15 Februari 2022 | 22:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Hampir Dua Tahun Glenn Fredly Meninggal, Tompi: "Keinginan Bermusik Jadi Hilang"

Tompi. (Instagram.com/dr_tompi)

Ladiestory.id - Tompi merupakan salah satu sahabat terdekat mendiang Glenn Fredly. Sejak Glenn meninggal dunia, Tompi mengaku bahwa dirinya malas bermusik lagi.

Penyanyi Tompi ini merasa selera musiknya mulai terkikis lantaran kepergian sang sahabat. Ia mulai malas untuk menggarap musiknya seperti dulu.

“Terus terang, sejak meninggalnya Glenn itu keinginan bermusik saya kaya males aja. Jadi males aja gitu,” ungkap Tompi.

Namun, Tompi juga melihat peluang bermusik di pandemi Covid-19 mulai sedikit. Oleh karena itu, ia di dalam industri kreatif musik menjadi malas gerak.

“Keinginan bermusiknya jadi hilanh karena kepergian Glenn Fredly, kemudian karena lagi Covid-19 juga jadi makin males. Nggak tau ya, di industri kreatif musik jadi males gerak gitu,” jelas Tompi.

Dalam beberapa tahun ini, sebenarnya telah banyak karya musik yang diciptakan oleh Tompi. Namun, ia melihat peluang musik di masa pandemi menipis yang menyebabkan salah satu single terbarunya, Makan Teman belum rilis.

Akhirnya, Tompi mulai memberanikan diri menggarap lagu terbarunya, Makan Teman. Hal ini didasari oleh beberapa waktu lalu keadaan Tanah Air mulai mereda dari pandemi Covid-19.

“Ada beberapa lagu yang aku kerjain, saat mau dikeluarin, batal. Sampai akhirnya ini Covid-19 sudah mulai turun, agak redaan, ya sudah kerjain lah lagu ini, judulnya Makan Teman. Lagunya itu jadinya udah lama, cuma liriknya belum ada saat itu,” ujar Tompi.

Sebagai informasi, single Tompi yang berjudul Makan Teman ini akan dirilis pertama kali pada 16 Februari 2021.

“Lagu ini bercerita tentang bagaimana hubungan persahabatan pertemanan itu selayaknya berjalan gitu. Jadi buat orang-orang yang merasa pernah berjasa sama temannya, untuk jangan pernah lupa. Intinya mengingatkan orang untuk kembali ke fitrah pertemanan,” jelas Tompi.