Hanna Kirana Meninggal Dunia Karena Gagal Jantung, Sudah Punya Firasat!

Selasa, 9 November 2021 | 11:18:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Hanna Kirana Meninggal Dunia Karena Gagal Jantung, Sudah Punya Firasat!

Foto: celebrity.okezone

Ladiestroy.id - Tak ada yang menyangka, artis ini meninggal di usianya yang masih muda. Pesinetron muda Hanna Kirana (23) dikabarkan meninggal dunia Selasa (2/11/2021) malam karena gagal jantung. Memang, gagal jantung dapat dialami siapa saja, termasuk orang muda.

Hanna Kirana Meninggal Dunia

Foto: celebrity.okezone

Sebelum berpulang ke pangkuan Tuhan, Hanna sempat dirawat di rumah sakit. Diungkapkan sang asisten Icha, Hanna yang merupakan artis sinetron cantik ini meninggal dunia akibat gagal jantung. Hanna tutup usia pada Selasa 2 November 2021.

"Inalillahi wainailaihi Raji'un Telah pulang ke Rahmatullah HANNA ANISA SETIADI yang biasa di kenal HANNA KIRANA jam 21.00 wib, tanggal 2 November 2021, karena usai melawan penyakitnya yaitu gagal jantung..," kata Icha dikutip dai laman Instagram Icha.

Hanna sempat mendapatkan perawatan di RS PMI Bogor. Icha seakan tak kuat menahan air mata saat dengar kabar Hanna meninggal dunia. Dia pun mendoakan sang artis agar menjadi bidadari di surga Allah.

"Kamu insya Allah jadi bidadari surganya Allah SWT sayangnya aku," ungkap Icha.

Hanna Kirana Dimata Sang Asisten

Tak sekadar rekan kerja, Icha juga telah menganggap Hanna seperti adik sendiri. Sekaligus sahabat terbaik dalam hidupnya.

"Beliau adalah Sahabat dan seperti adik aku sendiri.. Kamu orang yang sangat amat baik, gak pernah marah, selalu mentingin orang lain daripada diiri kamu sendiri."

"Kebaikan kamu, kenangan kamu akan selalu aku ingattttt.. Banyakk sekali kenangan kitaaaaa berduaaa ..Kamu sudah gak sakit lagi ya sayanggg..," tutupnya.

Kesedihan Sang Kekasih Ditinggal Pergi Selamanya

Kepergian artis peran Hanna Kirana meninggalkan duka mendalam bagi orang terdekatnya, termasuk sang kekasih, Ilyas Bachtiar.

Sebelum meninggal dunia, Hanna Kirana pernah mengeluh sakit kepada kekasihnya, Ilyas Bachtiar. Hanna Kirana sempat curhat kepada Ilyas Bachtiar, mengenai dirinya yang kesakitan karena penyakit yang dideritanya.

Ilyas Bachtiar mengungkapkan bahwa dirinya harus menenangkan Hanna Kirana yang sedang gelisah karena tak sanggup bertahan hidup.

"Pas saya nerima pesen itu saya kayak berusaha menolak hal itu. Di saat itu cemas sedikit jujur saja, tapi saat itu saya sebagai orang terdekat ingin kasih support, 'udah lah, kamu nggak usah ngerasa kayak gini'."

"Saya alihin, 'udah makan belum?' Aku berusaha alihin itu," ungkap Ilyas Bachtiar.

Disamping itu, Hanna Kirana juga berpesan kepada Ilyas Bachtiar agar jangan pernah berduka terlalu dalam.

"Intinya aku nggak boleh sedih aja, nggak boleh ngerasa down, pokoknya aku harus happy terus," ungkap Ilyas Bachtiar.

Sempat Mengeluh Sakit Pada Bagian Jantung

Ilyas Bachtiar juga mengungkapkan bahwa sebelumnya Hanna Kirana pernah mengeluhkan soal rasa sakit pada bagian jantungnya.

"Jadi sebelumnya dia pernah ngeluh, 'kok dada aku sering sakit,' 'yaudah yuk check up,' 'ah ntar lah,' kebetulan almarhum agak keras kepala sedikit, saya juga harus minta persetujuan orang tuanya kalau mau check up," ungkap Ilyas Bachtiar.

"Katanya dia mau check up sama orang tuanya, mungkin lagi sibuk, dia saat itu syuting terus jadi waktunya nggak dapet," lanjut Ilyas Bachtiar.

Namun, wanita yang menutup usia di umur 23 tahun tersebut enggan memeriksakan diri ke dokter.

Foto: liputan6

Hanna Kirana Sudah Punya Firasat

Bahkan, Hanna sudah punya firasat akan segera pergi meninggalkan dunia. Menurut Ilyas Bachtiar, kekasihnya sudah memiliki firasat akan meninggal sejak 30 hari lalu.

"Sebenarnya dari 30 hari yang lalu, dia bilang sama saya gitu kan. Dia punya firasat kayak, 'Kayaknya aku bakal meninggal deh'," kata Ilyas.

Sebagai orang terdekat, pria 28 tahun ini berusaha menenangkan Hanna Kirana. Meski demikian, Hanna tetap meminta maaf kepada orang terdekatnya. Seolah dia tahu betul bahwa ajal akan segera menjemputnya.

"Dia udah minta maaf ke orang tuanya, minta maaf ke aku, minta maaf ke orang terdekat, 'aku minta maaf ya' kayak gitu'," ucap Ilyas Bachtiar.

Selain itu, kata Ilyas, Hanna Kirana juga sempat mengungkapkan bahwa jiwanya seperti melayang.

"Terus kayak beberapa kali dia 'Yas, jiwa aku kayak melayang'," tuturnya.

Nama Hanna Kirana dikenal setelah menggantikan Lea Ciarachel yang berperan sebagai Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri. Perempuan kelahiran Bogor tahun 2003 ini merupakan sepupu dari artis Citra Kirana.