Harry Styles akan Jadi Mata Kuliah di Texas States University

Rabu, 20 Juli 2022 | 19:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Harry Styles Akan Jadi Mata Kuliah Di Texas States University

Harry Styles. (Special)

Ladiestory.id - Kepopuleran musisi Harry Styles tampaknya sudah tak bisa lagi dibendung, tak hanya di dunia hiburan, kini namanya bahkan disebut-sebut akan hadir sebagai jurusan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat, yaitu  di Texas States University.

Kabar ini disampaikan langsung oleh salah satu profesor sejarah digital di universitas tersebut, Louie Dean Valencia. Lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, ia mengabarkan jika dirinya akan menjadi salah satu pengajar mata kuliah dengan judul “Harry Styles and the Cult of Celebrity: Identity, The Internet, and European Pop Culture”.

Mata Kuliah Harry Styles di Texas State University. (Spesial)

Menurut informasi yang dibagikannya, mata kuliah tersebut akan membahas tentang Harry Styles dan kaitannya dengan kebudayaan Eropa, dalam rangka memahami perkembangan politis dan budaya dari seorang artis modern. Lewat mata kuliah tersebut, mahasiswa akan mempelajari keterkaitan antara seorang Harry Styles dengan gender dan seksualitas, ras, kelas sosial, globalisasi, media, fashion, budaya penggemar, kultur internet hingga konsumerisme.

Dilansir dari NBC New York, yang jelas mata kuliah ini tidak akan berpusat mengenai kehidupan pribadi Harry Styles, fans dan fandom semata.

"Saya selalu ingin mengajar kelas sejarah yang menyenangkan, tetapi juga mencakup periode yang telah dilalui dan berhubungan dengan siswa," ujar sang dosen.

"Dengan mempelajari seni, aktivisme, konsumerisme, dan fandom di sekitar Harry Styles, saya pikir kita akan dapat memahami beberapa masalah kontemporer yang sangat relevan. Saya pikir sangat penting bagi kaum muda untuk melihat apa yang penting bagi mereka tercermin dalam karya mereka kurikulum." sambungnya.

Rencananya, kelas akan ditawarkan melalui kelas Honours College dengan membatasi jumlah peserta yang mengambil mata kuliah ini. Hanya akan dibatasi 20 mahasiswa yang bergabung, agar pembahasan menjadi lebih mendalam.