Kontribusi Kurangi Emisi Karbon, Haus! dan Swap Energi Indonesia Sediakan SPBKLU

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Kontribusi Kurangi Emisi Karbon, Haus! Dan Swap Energi Indonesia Sediakan Spbklu

Haus! x Swap Energi Indonesia Sediakan SPBKLU. (Special)

Ladiestory.id - Berdasarkan catatan Global Carbon Project (GCP), emisi karbon dioksida di Indonesia sebanyak 487 juta ton per 2017. Direktorat Jenderal Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Ditjen PPI KLHK) mengungkapkan bahwa, emisi karbon dapat mengakibatkan  mencairnya es di kutub, meningkatnya permukaan air laut, tenggelamnya pulau-pulau kecil, hingga krisis air dan pangan di beberapa wilayah di Indonesia.

Dengan semakin meningkatnya emisi karbon dioksida di Indonesia, Haus!, perusahaan lokal di bidang Food and Beverages, ikut serta dalam membantu pengurangan emisi karbon, terutama dari kendaraan bermotor. Haus! bekerja sama dengan Swap Energi Indonesia dalam bentuk penyediaan lokasi Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di beberapa store Haus! 

Haus! x Swap Energi Indonesia Sediakan SPBKLU. (Special)

"Kolaborasi dengan Swap Energi Indonesia merupakan salah satu kontribusi yang dapat kami berikan dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia. Kami percaya bahwa upaya sekecil apapun untuk mengurangi emisi karbon dari penggunaan kendaraan bermotor, dapat memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan." ujar Founder dan CEO Haus!, Gufron Syarif, dikutip dari siaran pers, Selasa (6/12/2022).

Layanan tukar baterai motor listrik ini disediakan untuk para pengguna motor listrik SMOOT. Layanan sistem Swap baterai di SPBKLU yang berlokasi di store Haus! memungkinkan pengguna SMOOT untuk menukarkan baterai Swap yang terpasang secara mudah, dan dalam waktu yang singkat yaitu hanya 9 detik.

"Dengan beralih ke SMOOT Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan SWAP Battery System, para pengendara tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat harus berpergian jauh dengan motor listrik. Mereka dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari sekaligus memberikan kontribusi positif yaitu pengurangan polusi udara" tutur Irwan Tjahaja selaku CEO dan Founder of Swap Energi Indonesia.

Haus! x Swap Energi Indonesia Sediakan SPBKLU. (Special)

Saat ini terdapat SPBKLU di empat lokasi store Haus!, yaitu di Haus! Sumagung-Kelapa Gading, Haus! Patriot, Haus! Galaxy-Bekasi, dan Haus! Pejaten. Program kemitraan ini akan terjalin hingga 2024 mendatang.

Melalui kerja sama ini, Haus! berharap dapat memberikan nilai tambah kepada setiap pelanggan serta mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik sehingga mengurangi emisi karbon secara berkelanjutan.