Heboh Rumor Lisa BLACKPINK Tidak Akan Perpanjang Kontrak, Begini Respon YG Entertainment

Jumat, 14 Juli 2023 | 20:42:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Heboh Rumor Lisa Blackpink Tidak Akan Perpanjang Kontrak, Begini Respon Yg Entertainment

Lisa BLACKPINK. (Special)

Ladiestory.id - Belakangan ini beredar rumor yang kurang mengenakan mengenai salah satu personel girl group BLACKPINK, yaitu Lisa.

Lisa dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak dengan agensi yang kini tengah menaungi BLACKPINK yakni YG Entertainment.

Rumor tersebut berawal dari sebuah agensi asal Tiongkok yang tengah berusaha untuk menggaet Lisa BLACKPINK untuk tampil di sebuah acara, namun ditolak karena ada permasalahan kontrak dengann YG Entertainment.

Diketahui, kontrak eksklusif Lisa dan ketiga member BLACKPINK lainnya memang akan berakhir pada Agustus tahun ini.

Proses pembicaraan buat perpanjangan kontrak pun sedang dibicarakan hingga kini. Sebuah artikel yang diterbitkan oleh media Munhwa Ilbo menyebut bahwa masih belum ada kepastian apakah kontrak Lisa dengan YG Entertainment akan diperpanjang atau tidak.

“Kami telah bekerja sama dengan Lisa dan YG Entertainment untuk melihat apakah ia dapat tampil di acara kami, namun mereka (YG Entertainment) mengatakan kepada kami bahwa sulit untuk mendiskusikan jadwal setelah bulan Agustus karena ketidakpastian mengenai pembaruan kontrak,” ujar sumber dari Tiongkok kepada Munhwa Ilbo, yang dilansir pada Jumat (14/7/2023).

Informasi tersebut lantas memicu kehebohan para netizen, juga penggemar BLACKPINK yang dijuluki Blink.

Kehebohan itu pun sampai ke pihak YG Entertainment dan mereka langsung buka suara. YG membantah kabar soal Lisa tidak memperpanjang kontrak dengan mereka.

BLACKPINK. (Instagram/blackpinkofficial)

Selain itu, YG juga menegaskan bahwa penolakan yang dilakukan pada tawaran pekerjaan Lisa di Tiongkok bukan karena masalah kontrak. Melainkan karena jadwal Lisa yang memang sangat padat di tengah tur dunia BLACKPINK yang masih berjalan.

"Jadwal yang tidak pasti itu karena masalah jadwal tur juga aktivitas individu Lisa yang padat. Tidak ada hubungannya dengan masalah pembaruan kontrak. Pembaruan kontrak masih didiskusikan," tegas YG Entertainment.

Yang pasti, hingga kini masih belum ada kejelasan apakah keempat member BLACKPINK akan memperpanjang kontraknya dengan YG setelah bulan Agustus.

Selain itu, melansir dari Koreaboo, YG Entertainment juga membagikan pernyataan sederhana kepada Xportnews mengenai perpanjangan kontrak BLACKPINK.

“Kami sedang berdiskusi [dengan semua anggota] mengenai pembaruan kontrak,” jelas YG Entertainment.

Munhwa Ilbo juga menyatakan, bahwa negosiasi perpanjangan kontrak YG Entertainment dengan Jennie, Jisoo, dan Rose berjalan dengan lancer, hanya dengan Lisa permasalahan kontra yang masih belum ada kejelasan.

Nantinya, arah kegiatan BLACKPINK di masa depan diperkirakan akan diputuskan setelah YG Entertainment secara resmi mengumumkan status kontrak masing-masing anggota dengan perusahaan.