Hindari Penyakit Pembunuh Nomor 1 di Dunia, Cut Memey Ajak Masyarakat Latihan HIIT

Senin, 2 Oktober 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Hindari Penyakit Pembunuh Nomor 1 Di Dunia, Cut Memey Ajak Masyarakat Latihan Hiit

Cut Memey. (Special)

Ladiestory.id - High Intensity Interval Training (HIIT) menjadi salah satu jenis olahraga yang populer beberapa tahun belakangan ini. HIIT dikenal sebagai olahraga yang efektif dan efisien karena dengan melakukan HIIT setidaknya selama 30 menit saja, dapat meningkatkan kesehatan metabolisme dan suplai oksigen ke otot. Selain itu, HIIT juga memacu jantung melalui latihan fisik yang dilakukan sehingga berperan untuk meningkatkan kesehatan jantung.

STRONG Nation® - sebagai salah satu latihan HIIT terpopuler di Indonesia - menggabungkan latihan bodyweight, pengencangan otot, kardio, serta teknik bela diri yang disinkronkan secara sempurna dengan musik.

Bertepatan dengan peringatan Hari Jantung Sedunia, Cut Memey, penyanyi sekaligus Brand Ambassador STRONG Nation® di Indonesia, mengatakan, berdasarkan data WHO, penyakit jantung menjadi pembunuh nomor satu di dunia.

"Oleh karena itu, saya ingin mengajak dan mengingatkan kita semua untuk menjaga kesehatan jantung dengan berolahraga. Olahraga sangat penting untuk membantu mencegah masalah kardiovaskular, baik sekarang maupun di kemudian hari," ujarnya.

Cut Memey. (Special)

 

American Heart Association mencantumkan olahraga sebagai salah satu dari delapan strategi gaya hidup sehat yang paling penting untuk menjaga detak jantung kita dalam kondisi optimal. Olahraga memiliki peran penting terhadap kesehatan jantung karena dengan berolahraga dapat mengurangi beban kerja pada jantung.

Direktur Medis di Pritikin Longevity Center di Miami, Danine Fruge, MD, ABFP pernah menyatakan, dengan olahraga teratur, otot-otot dapat meningkatkan kemampuannya untuk menggunakan oksigen dalam darah sehingga jantung tidak perlu memompa banyak darah.

Selain itu, berdasarkan Canadian Journal of Cardiology, latihan HIIT dikatakan mampu mengurangi resiko penyakit jantung. HIIT juga menjadi salah satu jenis latihan yang paling efektif mencegah penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan metode latihan HIIT membantu membangun daya tahan dan memperkuat otot sekaligus memberikan latihan kardio yang ramah jantung dalam waktu yang lebih singkat apabila dibandingkan dengan metode latihan tradisional.

"STRONG Nation® bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat untuk meningkatkan kesehatan jantung dan sangat inklusif karena terbuka untuk semua kalangan. STRONG Nation® sangat fleksibel karena dapat dilakukan di mana saja, termasuk di rumah, dan - dalam 30 menit Anda dapat melakukan latihan seluruh tubuh yang luar biasa. Sehingga cocok bagi orang-orang yang sibuk tetapi punya semangat untuk terus berolahraga," ujar Cut Memey.

"Namun, bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, saya sangat merekomendasikan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memulai program latihan STRONG Nation® atau program olahraga apa pun untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan," tutup Cut Memey.

Sebagai permulaan, kamu dapat membiasakan diri dengan gerakan-gerakan STRONG Nation® dengan mengikuti sesi demo secara gratis. Mulailah perjalanan transformasi tubuhmu dengan STRONG Nation®, dan rasakan perkembangan yang diinginkan!