Hindari Perselingkuhan, 5 Tips Agar Suami Makin Sayang Dan Lengket

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 01:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Hindari Perselingkuhan, 5 Tips Agar Suami Makin Sayang Dan Lengket

Foto: Ladiestory.id

Beberapa orang mengatakan bahwa seseorang yang sudah menikah pasti akan mengalami puber kedua. Apa itu puber kedua? Puber kedua memiliki arti yang sangat berbeda dari pubertas atau “puber pertama”.

Jika pada masa pubertas kebanyakan perubahan yang terjadi dipengaruhi oleh hormon, pada puber kedua, semua lebih merujuk pada kondisi psikologis.

Puber kedua ini bisa dialami oleh wanita maupun pria. Seorang ahli psikologi menyatakan pubertas kedua sebagai masa-masa ketika kehidupan seseorang kembali melewati periode ‘badai dan stres’ disertai dorongan gairah yang menggebu-gebu, pada usia sekitar 35-40 tahun.

Tips Agar Suami Makin Sayang dan Lengket

Salah satu ciri seseorang mengalami puber kedua yaitu munculnya rasa penasaran yang tinggi. Pada usia ini, mereka menjadi lebih penasaran akan dirinya sendiri maupun dunia di sekitarnya.

Memang banyak yang menjadikan faktor seseorang selingkuh, namunorang-orang sering menyangkutkan perselingkuhan dengan puber kedua.

Oleh sebab itu, agar suami tidak berpaling dan selingkuh perlunya untuk tetap membuat dia jatuh cinta setiap hari kepada Anda. Buatlah suami tetap sayang dan lengket terhadap seorang istri.

Lalu bagaimana caranya? Jangan khawatir, karna Ladiestory akan memberi tips agar suami makin sayang dan lengket

 

1. Istri Terampil

Foto: Ladiestory.id

Meskipun sudah menjadi seorang istri performa Anda tidak boleh menurun, hal ini tidak hanya berbicara tentang paras saja. Sebab para suami akan bangga jika memiliki istri yang cekatan dan terampil.

Terampil merupakan tindakan, aktivitas atau pekerjaan dengan cekatan, gesit, lincah dan mampu menemukan teknik bertindak dengan sistematis.

Para suami akan bisa mengandalkan seorang istri yang terampil atau multitalent. Yang dimaksud tidak harus kerja mencari uang, namun lebih ke pandai menata rumah, mendidik anak, dan bakat yang dimiliki lainnya.

Ataupun tidak ada salahnya jika seorang istri menjalankan bisnis sampingan yang akan membuat poin plus tersendiri. Ini merupakan salah satu tips agar suami makin sayang dan lengket.

2. Pandai Memasak

Foto: Ladiestory.id

Bahkan banyak lelaki bujang yang kerap kali memasukan 'wanita pandai memasak' sebagai salah satu kriterianya. Oleh sebab itu, sebagai wanita setidaknya harus bisa memasak meskipun itu hidangan yang sederhana.

Jika Anda tidak bisa masak, mulailah untuk kursus atau belajar otodidak dari Youtube.

Jika dirasa sudah mulai handal, cari tahu menu favorit suami sehingga dia makin lengket dengan Anda. Terlebih seorang suami akan senang dan lebih memilih untuk makan masakan rumah sebab akan lebih terasa nikmat.

Meskipun masakan tersebut tidak terlalu enak seperti di restaurant, tapi tetap aja masakan istri lebih spesial daripada makanan luar.

Selain itu, dengan memasak sendiri di rumah akan membantu menghemat pengeluaran. Terlebih masakan rumah juga lebih sehat dan terjamin kebersihannya.

3. Memperhatikan Penampilan

Foto: Ladiestory.id

Meskipun sudah menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti Anda tidak boleh memperhatikan penampilan. Justru seorang istru dituntut tetap memperhatikan penampilan selain menjalankan kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Jangan berpikir karena sudah laku, penampilan bukan menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Sebab jika penampilan Anda berantakan, hal ini bisa memicu suami bosan dan malah selingkuh dengan perempuan yang lebih molek. Buatlah suami Anda semakin hari lengket dan jatuh cinta terhadap paras yang semakin cantik agar tidak lirik-lirik ke wanita lain.

4. Tetap Romantis

Foto: Ladiestory.id

Romantis tidak hanya dilakukan saat status masih pacaran. Namun hingga tua nanti, keromantisan harus tetap dijaga agar hubungan langgeng dan tidak cepat bosan.  Sesekali Anda bisa memberikan kejutan-kejutan romantis untuk suami, seperti membuatkan puisi, memberi barang handmade, atau hadiah lainnya.

Namun jika suami bukan tipe pria yang bisa diajak romantisan, masih ada banyak cara untuk menghadirkan keromantisan dalam rumah tangga kalian.

Anda bisa melakukan hal-hal sederhana seperti nonton bioskop berdua, menata kamar tidur dengan nuansa romantis, menghadirkan makan malam dengan tatanan romantis.

Dengan usaha keromantisan yang Anda buat, itu menjadi bukti bahwa seorang istri peduli terhadap suami.

5. Suami adalah Prioritas

Foto: Ladiestory.id

Jika status Anda berubah menjadi seorang istri, maka prioritas sudah bukan lagi tentang kebahagiaan diri sendiri melainkan suami. Meskipun Anda seorang wanita karier bukan menjadikan derajat lebih tinggi dari dia, namun tetap hormati suami Anda.

Sebisa mungkin luangkan waktu untuk melayani suami, menyiapkan makan, dan ngobrol bareng.

Terlebih arisan atau kumpul bersama teman kerap menjadi godaan besar bagi para istri. Hal itu tetap boleh dilakukan, asal  suami dan keluarga sudah menjadi prioritas utama. Jangan pernah seorang istri mengabaikan suami yang sudah bekerja keras menafkahi keluarga.

Inilah 5 tips agar suami makin sayang dan lengket agar dia tidak selingkuh. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait