Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | HINDARI TIPS FASHION INI, AGAR KAMU TIDAK TERLIHAT LEBIH PENDEK

Hindari Tips Fashion Ini, Agar Kamu Tidak Terlihat Lebih Pendek

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Kamis, 07 Januari 2021 | 08:58:25
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Hindari Tips Fashion Ini, Agar Kamu Tidak Terlihat Lebih Pendek

Kesalahan memilih outfit kadang membuat kamu terlihat lebih pendek dari aslinya. Kamu bisa menghindarinya dengan memakai fashion item yang tepat akan membuat penampilan jauh lebih baik. Tidak ada yang salah dari bertubuh pendek. Kamu bisa terlihat menakjubkan meskipun memiliki tinggi badan di bawah rata-rata. Meskipun begitu, ada kesalahan-kesalahan fashion yang bisa membuat kamu terlihat lebih pendek dari seharusnya. Beberapa jenis outfit membuat kamu terlihat lebih pendek dan bahkan tanpa kamu sadari. 

1. Menumpuk pakaian, postur terlihat lebih besar

Mengenakan pakaian berlapis-lapis hanya akan membuat tubuh pendek kamu terlihat lebih mungil lagi. Jika kamu memang menyukai tren menumpuk pakaian, kamu bisa mengenakan outer yang lebih tipis. Hindari menumpuk oversize outer dengan dress atau celana oversize. Selain akan membuat postur lebih pendek, volume tubuh juga akan terlihat lebih besar.

2. Memakai midi skirt membuat kaki terlihat lebih pendek

Ada beragam jenis rok dengan panjang dan model berbeda. Jika kamu menggunakan model atau panjang yang tidak tepat, tubuh akan terlihat lebih pendek. Untuk kamu yang bertubuh pendek, hindari pemakaian midi skirt dan rok semata kaki. Pilih rok yang lebih pendek, misalnya sepanjang lutut ataupun di atas lutut. Gunakan rok dengan panjang melebihi mata kaki jika kamu ingin menggunakan long skirt.

3. Memakai ankle strap shoes memberi efek kaki pendek

Kalau kamu ingin terlihat lebih tinggi, hindari sepatu dengan strap pada ankle. Sepatu dengan tinggi di atas mata kaki pun memiliki efek membuat kaki lebih pendek. Semakin tinggi model sepatu yang kamu pakai, semakin besar pula kemungkinan membuat kaki terlihat lebih pendek. Intinya, pilih sepatu yang mengekspos kaki secara keseluruhan.

Baca juga: 7 Fashion Trend Hijab Paling Viral, Sudah Punya?

4. Oversize pants, badan terlihat lebih pendek

Celana super kedodoran memang terlihat modis ketika digunakan para super model. Kebalikannya, celana ini memberikan efek berbeda pada postur tubuh si pendek. Oversized pants akan membuat kamu terlihat lebih pendek. Hal ini juga berlaku jika kamu memadukannya dengan atasan panjang. Untuk mengakalinya, kamu bisa memilih oversize pants dengan bahan kain yang kaku. Hindari pemilihan bahan yang jatuh seperti katun atau kaos.

5. Loose top dengan bawahan kebesaran membuat tubuh terlihat pendek

Pakaian oversized memang sedang tren dan nyaman digunakan. Tapi, jika kamu memadukan atasan dan bawahan oversized, hal ini akan mempengaruhi postur tubuh secara keseluruhan. Selain bakal terlihat pendek, kamu juga akan terlihat lebih gemuk dengan perpaduan ini. Selalu patuhi aturan memakai pakaian longgar: gunakan atasan longgar dengan celana ketat atau sebaliknya.

Dari kelima poin tadi, kesalahan mana saja yang selama ini pernah kamu lakukan?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

 

Baca juga: Brand Fashion Dunia yang Sukses Menyulap Sampah Menjadi Sneakers


Tips Fashion Perempuan Bertubuh Pendek Tips Fashion Agar Terlihat Tinggi Fashion Item Kekinian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion