H&M Diduga Jual Merchandise Miliknya Tanpa Izin, Justin Bieber: Jangan Dibeli!

Selasa, 20 Desember 2022 | 15:30:00

H&M Diduga Jual Merchandise Miliknya Tanpa Izin, Justin Bieber: Jangan Dibeli!

Justin Bieber Kecam H&M. (Special)

Ladiestory.id - Justin Bieber mengecam H&M karena menjual merchandise yang menampilkan nama dan rupanya tanpa persetujuan. Superstar 28 tahun ini mengaku bahwa perusahaan retail fashion tersebut belum mengantongi izin darinya.

Pelantun "Sorry" ini meluapkan kekesalan lewat Instagram Story pada Senin (19/12/2022). Dia juga meminta kepada para penggemar untuk tidak membeli barang apa pun yang menampilkan wajahnya.

Justin Bieber Kecam H&M. (Instagram.com/Justinbieber)

"SAYA TIDAK MENYETUJUI KOLEKSI MERCH APA PUN YANG MEREKA PASANG DI H&M .. semua tanpa izin dan persetujuan saya. SMH AKU TIDAK AKAN MEMBELINYA JIKA AKU MENJADI KAMU," kata Justin Bieber.

"MERCH H&M YANG MEREKA BUAT SAYA ADALAH SAMPAH DAN AKU TIDAK MENYETUJUINYA JANGAN MEMBELINYA," tambah suami dari Hailey Rhode Bieber tersebut.

Jika melihat situs resmi H&M, satu-satunya item dari koleksi yang masih tersedia untuk dibeli adalah tas jinjing kanvas yang dicetak dengan foto Justin Bieber. Selain tas, H&M juga menjual gaun sweater dengan gambar hitam putih dan foto sang penyanyi.

Justin Bieber Kecam H&M. (Special)

Fans Justin Bieber kini mendesak H&M untuk menghapus semua item yang menampilkan idolanya. Sebab, Justin Bieber sendiri juga menjual merchandise di situs resminya, seperti hoodies, celana olahraga, dan kaus yang menampilkan gambar dan referensi lirik dari album "Justice".

Sampai saat ini, Justin Bieber belum mengambil tindakan hukum apa pun terhadap H&M. Namun, dia dikenal tegas kepada oknum yang menggunakan ketenarannya untuk keuntungan pribadi. 

Dalam sebuah pernyataan kepada Page Six, H&M menyatakan bahwa mereka telah mengikuti prosedur persetujuan yang tepat dalam merilis merchandise Bieber.

"Seperti semua produk dan kemitraan berlisensi lainnya, H&M mengikuti prosedur persetujuan yang tepat," kata perwakilan perusahaan kepada media.