Hormati Umat Muslim, Cristiano Ronaldo Tolak Gunakan Ban Pelangi

Minggu, 27 November 2022 | 12:10:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Hormati Umat Muslim, Cristiano Ronaldo Tolak Gunakan Ban Pelangi

Christiano Ronaldo. (Special)

Ladiestory.id - Cristiano Ronaldo tolak gunakan ban kapten pelangi dalam laga "Piala Dunia 2022" di Qatar. Seperti yang diketahui, penggunaan ban kapten pelangi tersebut merupakan bentuk dukungan untuk komunitas LGBT.

Kapten Timnas Portugal tersebut menentang dan menolak menggunakan ban kapten pelangi dalam laganya melawan Timnas Ghana pada Kamis (24/11/2022) lalu. Hal ini dia lakukan untuk menghormati umat muslim.

Cristiano Ronaldo Tolak Gunakan Ban Pelangi. (Spesial)

Dilansir berbagai sumber, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa peraturan serta tindakan yang telah dilakukan oleh FIFA dan pemerintah Qatar sudah benar, dan dirinya akan menghormati segala keputusan yang sudah ditetapkan.

Sejak lama, pesepak bola legendaris tersebut memang menunjukkan bahwa dirinya selalu menghormati Islam, hal tersebut ia tunjukan dari beberapa kontribusinya pada Islam, seperti yang dilakukannya di "Piala Dunia 2022" ini.

Penggunaan ban kapten pelangi sempat menimbulkan pro dan kontra antara tuan rumah Qatar, FIFA, dan beberapa anggota "Piala Dunia 2022". Sebelumnya, pihak penyelenggara pertandingan melarang keras penggunaan atribut pelangi untuk masuk ke dalam lapangan selama laga berlangsung.

Bahkan, FIFA mengancam akan memberikan kartu kuning kepada pemain yang memakai atribut tersebut. Secara terang-terangan, Timnas Jerman melakukan aksi tutup mulut sebagai bentuk penolakan atas larangan FIFA tersebut. 

Tak hanya Jerman, beberapa anggota "Piala Dunia 2022" lain seperti Wales, Swiss, Denmark, dan Inggris tetap menyatakan dukungannya terhadap LGBT dengan menggunakan ban pelangi dalam laga pertandingannya.