Resmi Dirilis, HUAWEI Band 7 Siap Temani Perjalanan Kesehatan dan Kebugaran

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Resmi Dirilis, Huawei Band 7 Siap Temani Perjalanan Kesehatan Dan Kebugaran

Ilustrasi olahraga bersama pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Teknologi dan industri smartwatch berkembang sangat pesat dan telah menjadi aksesori andalan untuk bergaya sekaligus kesehatan. Selain smartwatch, yang menjadi primadona di kalangan masyarakat adalah smartband yang memiliki desain lebih ringkas guna mendukung gaya hidup sehat.

Huawei Device Indonesia baru saja meluncurkan smartband rasa smartwatch terbarunya, HUAWEI Band 7. Smartband ini didukung teknologi kesehatan dan kebugaran yang canggih, serta tampil dalam balutan desain tipis yang nyaman digunakan. 

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, smartband dapat menjadi revolusioner layaknya smartphone, sebuah perangkat cerdas di pergelangan tangan yang terkoneksi antara pantauan data kesehatan dan berbagai informasi yang relevan.

HUAWEI Band 7, Smartband dengan Fitur Smartwatch. (Spesial)

HUAWEI Band 7 juga menyediakan total 96 mode latihan dengan masa pakai baterai 14 hari serta mendukung beberapa fitur lainnya, seperti kontrol musik, remote shutter, dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca, alarm, stopwatch, timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, hingga membalas pesan WhatsApp.

Selain itu, HUAWEI Band 7 juga memiliki fitur pemantauan kesehatan profesional serta kemampuan untuk memandu dan membantu pengguna mengembangkan kebiasaan hidup sehat, seperti pola tidur, saturasi oksigen (SpO2) dalam darah, tingkat stres, pemantauan kesehatan jantung, dan siklus menstruasi untuk perempuan. 

Ilustrasi HUAWEI Band 7. (Spesial)

Smartband ini pun dilengkapi dengan pemantauan SpO2, yang berguna untuk mengetahui tingkat kadar oksigen dalam darah pengguna. Selain itu, untuk pemantauan tidur, smartband ini mendukung teknologi pelacakan tidur HUAWEI TruSleepTM, yang secara akurat mengidentifikasi enam jenis masalah tidur yang utama, seperti sulit tidur, tidur ringan, bangun di malam hari, terbangun mendadak, mengalami mimpi yang jelas, dan bahkan jadwal tidur yang tidak teratur. 

Ilustrasi HUAWEI Band 7. (Spesial)

Memulai rutinitas sehat mungkin tidak lebih dari sebatas rencana bagi banyak orang. Bagi mereka yang kesulitan berlatih kebugaran, komitmen tersebut tidak selalu berarti melakukan olahraga lari, namun bisa juga dengan berjalan kaki dengan jarak jauh. Beberapa orang juga mungkin lebih suka pergi ke gym dengan alat kebugaran yang beragam, dan bisa jadi sebagian lagi lebih memilih berolahraga di ruangan pribadinya di rumah, yang mana bisa dengan bantuan matras dan dumbell

Dengan 96 mode latihan kebugaran, termasuk di antaranya renang, bersepeda, dan lompat tali, HUAWEI Band 7 juga dilengkapi dengan algoritma eksklusif Huawei TruSport™ yang dapat menghitung setiap indeks latihan lari, baik secara ilmiah maupun penyesuaian perspektif personal.