Huawei Luncurkan Rangkaian Produk Smart Office 2022 secara Global di Thailand, Apa Saja?

Kamis, 28 Juli 2022 | 23:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Huawei Luncurkan Rangkaian Produk Smart Office 2022 Secara Global Di Thailand, Apa Saja?

Peluncuran rangkaian produk HUAWEI Smart Office 2022 di Bangkok, Thailand. (Special)

Ladiestory.id - Huawei kembali membuktikan komitmen nyata dalam memperluas inovasi dan pengalaman cerdas terkini bagi konsumen dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya di "Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event", yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 27 Juli 2022.

Acara ini sekaligus melanjutkan upaya Huawei dalam mengembangkan salah satu dari lima skenario perwujudan strategi 1+8+N untuk menciptakan pengalaman Seamless AI Life, yang mampu menyokong fleksibilitas kinerja komputasi berbasis multi-perangkat. 

“Kawasan Asia Pasifik dan juga Indonesia selalu menjadi salah satu pasar terpenting bagi Huawei, di mana perusahaan terus berkomitmen menawarkan produk-produk paling inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen sehari-hari. Peluncuran ini juga membawa berbagai keunggulan baru pada rangkaian produk HUAWEI, terutama lini laptop kami, dimana terdapat berbagai teknologi inovatif yang dihadirkan untuk pertama kalinya di MateBook D-Series melalui HUAWEI MateBook D16” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, dalam press rilis Rabu (27/07/2022).

Dari rangkaian produk yang diumumkan di Bangkok, produk-produk yang diluncurkan pada acara ini dan akan hadir di Indonesia adalah HUAWEI MateBook D16, HUAWEI MateBook X Pro, HUAWEI MatePad Pro 11 dan HUAWEI  MateBook D14 i3. Di mana untuk HUAWEI MateBook D16 dan HUAWEI MateBook X Pro bisa dapat langsung dipesan di pasar Indonesia di hari yang sama dengan peluncuran globalnya. 

HUAWEI MateBook D16

HUAWEI MateBook D16. (Special)

Produk terbaru ini menjanjikan layar dan performa besar untuk lebih produktif. HUAWEI MateBook D16 sudah tersedia untuk pre-order di pasar Indonesia mulai 27 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Selama masa pre-order, untuk HUAWEI MateBook D16 seri Intel® Core™ i5-12450H Processor dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp13,999 juta. Sementara untuk seri Intel® Core™ i7-12700H Processor dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp16,999 juta.

HUAWEI MateBook D16. (Special)

Berbalut desain logam ringan yang menawan, seberat hanya 1,7 kilogram, HUAWEI MateBook  D16 dapat mempertahankan keringanannya di mana bobotnya setara dengan laptop 15 inci walaupun hadir dengan layar 16 inci. HUAWEI MateBook D16 mengedepankan desain layar berukuran lebih besar yang mampu mendorong peningkatan produktivitas hingga hiburan. 

Laptop ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90 persen. Perpaduan desain ini memungkinkan HUAWEI MateBook D16 menampung layar lebih besar pada body ringkas, yang mana memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman lebih mendalam bagi pengguna.

HUAWEI MateBook D16. (Special)

Tidak hanya itu, HUAWEI MateBook D16 juga tampak kokoh berkat cerminan standar industri yang tinggi dalam penentuan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatannya, sehingga memastikan laptop ini menjadi bagian dari jajaran laptop premium Huawei dengan performa unggulan yang ditenagai oleh Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB, serta dukungan sasis tahan lama, keyboard luas dengan papan angka dan AI webcam 1080p, HUAWEI MateBook D16 sangat direkomendasikan bagi konsumen pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi untuk fungsi entry-data beragam.

“HUAWEI MateBook D16 dirancang sebagai ‘laptop dengan layar besar’ yang menjembatani ruang kosong antara perangkat ultra-premium seperti HUAWEI MateBook X Pro dan jajaran entry-level laptop pada seri D. Hal tersebut membawa daya pikat menarik sebagai perangkat cerdas dengan harga terjangkau,” jelas Patrick.

Pelanggan dapat memesan HUAWEI MateBook D16 secara online maupun offline di berbagai saluran penjualan. Untuk pemesanan online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mall. Pelanggan juga bisa mendapatkan kedua produk terbaru Huawei ini di HUAWEI Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan Toko Partner Resmi HUAWEI lainnya, seperti IT Galeri.

HUAWEI MateBook D14

HUAWEI MateBook D14. (Special)

Selain rangkaian produk tersebut, Huawei juga akan menghadirkan MateBook D14 dengan Prosesor Intel® Core™ i3-1115G4 pada 27 Juli seharga Rp6,999 juta dari harga asli Rp7,599 juta dengan promo pre-order menarik, termasuk cashback Rp600 ribu, bonus HUAWEI Backpack, Wireless Mouse, dan Office 365.

HUAWEI MateBook X Pro 

HUAWEI MateBook X Pro adalah sebuah paradigma baru yang melampaui gagasan tradisional tentang bagaimana seharusnya tampilan laptop dan kemampuannya. Mengusung tampilan metalik berbalut paduan material magnesium yang ringan dan kuat, laptop dengan desain CNC ini hanya memiliki berat 1,26 kilogram, menjadikannya sangat portabel dan tahan lama. 

HUAWEI MateBook X Pro merupakan laptop HUAWEI pertama dengan sertifikasi Intel® Evo™ yang hadir di Indonesia. Terlebih lagi, layar Real Color FullView Display 14,2 inci pada HUAWEI MateBook X Pro memperoleh sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÜV Rheinland, yang melengkapi teknologi konsistensi warna universal untuk memastikan warna-warna murni ditampilkan sama berkualitasnya pada laptopsmartphone, dan tablet Huawei. 

Patrick menambahkan, “Berkat optimalisasi tingkat sistem yang didukung oleh teknologi Super Turbo, HUAWEI MateBook X Po bekerja sempurna dengan sistem Windows untuk kinerja kuat pengalaman lebih seamless dalam konferensi video dan pekerjaan kantor yang berat.”

Anne Lepissier, General Manager for Consumer Channel Sales & Marketing Microsoft menyampaikan bahwa dengan masuknya kita pada era hybrid, teknologi memainkan peranan yang semakin penting untuk menghubungkan orang, seraya memberdayakan orang untuk mencapai lebih banyak hal.

“Dengan peluncuran HUAWEI Matebook D16 yang ditenagai oleh Windows 11 dan dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2021, kami senang dapat mendukung masa depan hybrid bersama. Memungkinkan lebih banyak orang untuk tetap produktif dengan berbagai cara baru, tetapi dengan pengalaman yang familiar,” kata Anne Lepissier.

 

Selain itu, dukungan terhadap peluncuran produk laptop Huawei juga diberikan oleh Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, Ia mengatakan bahwa saat ini, berdasarkan survey lembaga riset IMARC Group*, tren spesifikasi laptop yang diharapkan oleh pelanggan di antaranya adalah laptop dengan performa tinggi, dengan kapabilitas multi fungsi dan daya tahan batere yang mumpuni.

“Kami di Erajaya Digital melihat keseriusan Huawei dalam menjawab permintaan pasar akan laptop yang handal. Hadirnya HUAWEI Matebook D16 menjawab harapan konsumen saat ini dan dapat menjadi salah satu pilihan terbaik akan suatu perangkat laptop untuk bekerja, belajar, maupun hiburan,” kata Joy.

Joy menambahkan bahwa pihaknya menyambut kehadiran HUAWEI Matebook D16 ini dengan memberikan dukungan terbaik untuk kesuksesan produk baru yang diluncurkan oleh Huawei tersebut.

Dukungan atas peluncuran HUAWEI MateBook D16 juga datang dari Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, pihaknya mengatakan bahwa Shopee sangat senang dapat berpartisipasi dalam peluncuran MateBook D16 dari Huawei.

“HUAWEI MateBook D16 hadir dengan performa yang semakin meningkat, kami berharap dapat semakin melengkapi pilihan produk yang dapat mendukung segala kegiatan yang produktif bagi pengguna Shopee serta Huawei Fans di Indonesia,”kata Daniel.

Lebih lanjut, Wisnu Iskandar, Executive Vice President Consumer Electronics and O2O Blibli Indonesia juga menyampaikan dukungannya

“Dengan bangga kami menghadirkan HUAWEI MateBook D16 melalui platform e-commerce terpercaya Blibli.com ke pasar Indonesia. Laptop ini hadir di layar yang lebih besar dan performa yang lebih bertenaga. Hadir dengan harga yang bersahabat, laptop ini berani memberikan pengalaman bekerja yang lebih nyaman lagi di antara pasar laptop 16 inci lainnya sekelasnya." ungkap Wisnu Iskandar.

David Kartono, VP of Business Tokopedia juga berharap bahawa para pelanggan bias mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan cashback tambahan selama periode pre-order HUAWEI MateBook D16.

“Tokopedia selalu mendukung pegiat usaha dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, termasuk kebutuhan akan produk elektronik seperti laptop. Dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia dipercaya menjadi salah satu mitra penjualan online Huawei Matebook D16. Melalui kesempatan ini, Tokopedia berharap bisa menjadi platform untuk menciptakan peluang bagi pegiat usaha di industri elektronik, serta membantu pemulihan ekonomi nasional.” ujar David.

HUAWEI MatePad Pro 11

HUAWEI MatePad Pro 11 adalah sebuah mahakarya tablet dengan desain menakjubkan dan solusi cerdas yang disempurnakan. Sebab tablet ini paling ringan dengan pengalaman pro laykanya PC. Tablet dengan layar seluas 11 inci ini hadir dengan layar OLED Real Color HUAWEI FullView Display yang membawa rasio screen-to-body 92% dan kecepatan refresh 120 Hz yang mulus.

Tidak hanya itu, HUAWEI MatePad Pro 11 juga unggul sebagai tablet bersertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 pertama di dunia, serta tablet pertama yang didukung oleh HUAWEI SOUND® untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang imersif dan sinematik. 

Kemampuan multitasking dengan dukungan teknologi Multi-Window menjadi sorotan lain bagi HUAWEI MatePad Pro 11. Bersama dengan HUAWEI Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang dapat dilepas, serta HUAWEI M-Pencil generasi kedua, tablet ini mampu mengakomodasi kebutuhan kerja, hiburan, dan kreativitas layaknya PC. 

 

Selain empat produk yang akan hadir di Indonesia di atas, pada acara peluncuran ini HUAWEI juga menghadirkan berbagai produk lain, termasuk HUAWEI MateBook 16s, HUAWEI MateView SE, HUAWEI FreeBuds Pro 2, HUAWEI WiFi Mesh3, AX3 Pro HUAWEI Stylish Backpack dan HUAWEI Wireless Mouse.

Semua produk terbaru yang diluncurkan di Bangkok tersebut mengakomodasi interaksi cerdas antar perangkat yang diwujudkan melalui HUAWEI Smart Office. Filosofinya adalah menciptakan sinergi organik antara perangkat keras dan perangkat lunak untuk menghadirkan pengalaman cerdas, melalui ekosistem dan konten yang kompatibel yang mengalir tanpa hambatan di seluruh platform

“Huawei percaya bahwa kolaborasi antar perangkat dan integrasi ekosistem adalah kemampuan inti dari smart office sesungguhnya yang akan memberikan pengalaman terpadu melalui ekosistem dan aplikasi terintegrasi. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati proses yang lebih mudah dan efisien, sehingga memaksimalkan kreativitas dan komunikasi,” tukas Patrick. 

"Living Mid-Year Grand Carnival" HUAWEI di Shopee. (Special)

Selain lini laptop baru HUAWEI MateBook di Indonesia, Huawei juga akan mengadakan "Living Mid-Year Grand Carnival" di Shopee yang akan dilaksanakan pada 1-8 Agustus 2022. Pelanggan berkesempatan mendapatkan potongan harga hingga 43 persen, hadiah total hingga Rp3,2 Juta, voucher diskon hingga Rp200 ribu, gratis ongkos pengiriman dan beragam penawaran lainnya.

Selain itu, Huawei juga akan mngadakan promo spesial untuk MatePad Refresh dengan keyboard & pen, HUAWEI Band 7 yang sangat laris dipasaran hanya seharga Rp529 ribu, dan masih banyak pilihan smartwatch & TWS earphone lainnya. Untuk info lebih lanjut, kunjungi HUAWEI Official Store di Shopee.