Hyundai Gelar #BergerakDenganBATIK Dance Challenge, Bisa Liburan ke Korea

Selasa, 5 Maret 2024 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Hyundai Gelar #Bergerakdenganbatik Dance Challenge, Bisa Liburan Ke Korea

Hyundai Gelar #BergerakDenganBATIK Dance Challeng. (Dok. Hyundai)

Ladiestory.id - Setelah resmi merilis IONIQ 5 Batik yang merupakan bukti nyata Hyundai dalam menggabungkan inovasi dan tradisi, kini Hyundai kembali mengangkat tradisi Indonesia melalui #BergerakDenganBATIK Dance Challenge yang ditujukan kepada generasi muda agar berani angkat tradisi Indonesia kita melalui sebuah gerakan tarian yang terinspirasi dari batik. 

Dance Challenge ini berlangsung mulai 1 - 28 Maret 2024. Inisiatif ini menunjukkan bahwa budaya Indonesia tetap relevan di masa kini dan memberi inspirasi kepada anak muda agar dapat melestarikan tradisi dengan cara yang modern.

#BergerakDenganBATIK Dance Challenge adalah elaborasi lebih lanjut dari inovasi Hyundai yang berpadu dengan tradisi. Terinspirasi dari inovasi Hyundai yakni IONIQ 5 Batik dan tradisi Indonesia yang mendunia yaitu batik hingga konten Made By Humans menghasilkan sebuah gerakan tarian untuk generasi muda Indonesia yang memadukan unsur tradisional dan modern. 

Dalam inisiatif ini, Hyundai berkolaborasi dengan professional dancer Brandon De Angelo untuk membuat koreografi yang terinspirasi dari batik yang bersifat dinamis dan mengalir. Brandon akan menari bersama IONIQ 5 Batik dan mengajak para peserta dari #BergerakDenganBATIK Dance Challenge untuk ikut menari mengikuti koreografi dari Brandon. 

Para peserta khususnya generasi muda Indonesia dapat mengikuti  #BergerakDenganBATIK Dance Challenge dengan cara sebagai berikut:

  1. Follow TikTok @hyundaimotorindonesia
  2. Ikuti gerakan dance challenge dan bisa kamu kombinasikan dengan gerakan dance ala kamu
  3. Cek 'pinned' post pada TikTok @hyundaimotorindonesia untuk gunakan musiknya
  4. Upload video ke TikTok dengan hashtags #BergerakDenganBATIK dan #HyundaiMotorstudio_SenayanPark
  5. Mention @hyundaimotorindonesia serta tag 2 orang teman untuk ikutan
  6. Akun TikTok tidak boleh di-private
  7. Video challenge harus diposting selama periode kompetisi berlangsung

Berikut informasi tambahan terkait #BergerakDenganBATIK Dance Challenge:

  • Periode kompetisi: 1 - 28 Maret 2024
  • Peserta berkesempatan untuk memenangkan grand prize untuk total 3 orang pemenang, dengan rincian berikut:
    • Juara 1: Jalan-jalan ke Korea Selatan
    • Juara 2: Samsung Galaxy S24 Ultra 512 GB
    • Juara 3: Samsung Galaxy S24 512 GB

Pemenang hadiah grand prize akan diumumkan pada bulan April 2024.

Di samping itu, akan ada Juara Mingguan, di mana pemenang berhak mendapatkan tumbler Corkcicle. Pemenang hadiah mingguan akan diumumkan setiap hari Kamis.

Diharapkan #BergerakDenganBATIK Dance Challenge menjadi wadah bagi generasi muda untuk berani mengekspresikan diri sekaligus menyalakan warisan budaya Indonesia di era mereka dengan cara yang sesuai dengan kepribadian anak muda masa kini. Terlebih, #BergerakDenganBATIK Dance Challenge juga dapat menjadi jalur bagi anak-anak muda Indonesia untuk menyalurkan bakat dan minat secara positif.