Idap OCD, Prilly Latuconsina Tanggapi Kondisi Mental Aliando Syarief

Selasa, 1 Februari 2022 | 15:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Idap Ocd, Prilly Latuconsina Tanggapi Kondisi Mental Aliando Syarief

Prilly Latuconsina. (Instagram.com/prillylatuconsina96)

Ladiestory.id - Aktor Aliando Syarief kembali muncul di media sosial dan memberikan kabar yang membuat publik terkejut. Ia mengaku tengah mengidap gangguan mental OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

Kabar dari Aliando Syarief ini ditanggapi oleh artis yang dikabarkan pernah dekat dengannya, Prilly Latuconsina.

Dalam channel YouTube Intens Investigasi, perempuan berusia 25 tahun ini terkejut mendengar kabar penyakit mental Aliando. Hal ini dikarenakan ia sudah jarang bertemu dan lost contact dengan Aliando Syarief.

Oh my God, it's long time ago, aduh kapan ya, pas syuting-syuting terakhir gitu lah, 2016 gatau 2017 lah, pokoknya pas masih syuting-syuting aja, sejak itu nggak ketemu dan lost contact," ungkap Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina tidak mau berkomentar lantaran dia tidak mengetahui apa yang selama ini dihadapi oleh Aliando. Namun, ia hanya menyarankan untuk jangan pernah takut meminta bantuan pada orang lain dan segera ke psikiater.

“Jadi kayak aku nggak ngerti sih apa yang udah dia lewati, aku juga nggak ngerti apa yang dia hadapi, jadi aku nggak bisa komentar apa-apa. It's okay to ask for help (nggak apa-apa untuk minta tolong), jadi ya jangan lupa untuk ke psikiater,” kata Prilly Latuconsina.

Prilly mengatakan hal seperti itu karena ia juga sempat mengalami gangguan mental OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Tak hanya itu, dalam belakangan ini Prilly tengah aktif membuat kampanye tentang kesehatan mental di media sosial.

“Intinya adalah it's okay to be not okay (tidak apa untuk merasa enggak baik-baik aja), dan it's okay untuk ke Psikolog gitu, enggak apa-apa zaman sekarang ke Psikolog, bahkan jangan nunggu kenapa-kenapa. Karena aku juga seminggu ini lagi campaign soal mental health,” jelas Prilly Latuconsina.