5 Ide Bisnis Jelang Hari Valentine, Cuan Maksimal!

Rabu, 8 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Ide Bisnis Jelang Hari Valentine, Cuan Maksimal!

Ilustrasi merayakan Valentine. (Special)

Ladiestory.id - Setiap 14 Februari selalu diperingati sebagai hari Valentine atau hari kasih sayang. Hari Valentine kerap digunakan sebagai momen untuk menyatakan perasaan kepada orang tersayang.

Cara mengungkapkan perasaan tersebut sering kali disertai dengan memberikan bunga, kado, hingga menyiapkan momen spesial untuk pasangan. Tak sedikit juga orang yang harus merogoh kocek dalam untuk merayakan Valentine bersama pasangan.

Melihat adanya potensi ini, kamu bisa menjadikan momen Valentine sebagai ladang bisnis yang akan mendatangkan cuan. Kamu bisa mencoba beberapa bisnis berikut ini yang telah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Cokelat

Ilustrasi cokelat. (Special)

Cokelat selalu identik dengan Valentine. Cokelat juga kerap dijadikan sebagai cara untuk mengungkapkan perasaan. Pasalnya, cokelat dapat melambangkan kasih sayang, kenyamanan, bahkan sensualitas.

Kamu bisa mencoba menjalani bisnis cokelat handmade menjelang Valentine. Kamu bisa buat cokelat dengan rasa yang enak serta bentuk yang unik. Apalagi jika kamu bisa membuat cokelat sesuai dengan keinginan customer, bukan tidak mungkin kamu akan untung banyak. 

Buket Bunga

Ilustrasi buket bunga. (Special)

Ide bisnis selanjutnya yang bisa kamu lakukan menjelang Valentine adalah dengan membuat buket bunga. Pasalnya, bunga kerap dianggap sebagai salah satu hal yang romantis dan digunakan untuk menyatakan perasaan. 

Kamu bisa membuat rangkaian bunga segar maupun bunga artifisial yang unik. Jangan lupa, buat promosi di media sosial, agar makin banyak orang yang tahu bisnis buket bunga yang sedang kamu jalani. 

Kue dan Cupcake

Ilustrasi cupcake. (Special)

Merasa punya keahlian di bidang pastry? Tak ada salahnya kamu menjadikan sebagai peluang bisnis menjelang Valentine. Kamu bisa membuat dan menjual kue maupun cupcake.

Buat kue dengan desain yang elegan serta rasa yang enak. Kamu juga bisa membuat cupcake yang lucu. Kamu bisa menyediakan banyak pilihan bentuk kue maupun cupcake, agar customer bebas untuk memilihnya.

Kue maupun cupcake yang kamu buat bisa menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan kasih sayang saat Valentine. 

Kartu Ucapan

Ilustrasi kartu ucapan. (Special)

Meskipun dengan modal yang minim, kamu juga bisa membuka bisnis bertemakan Valentine, lho. Apalagi, jika kamu jago dalam hal desain. Sebab, kamu bisa membuka bisnis jasa pembuatan kartu ucapan. 

Memberikan kartu ucapan dianggap sebagai salah satu hal yang ketinggalan zaman bagi sebagian orang. Namun, jangan salah, memberikan kartu ucapan saat Valentine kepada orang tersayang akan memberikan kesan serta rasa yang berbeda bagi penerimanya. 

Untuk memulai bisnis ini juga cukup mudah, Ladies. Kamu hanya membutuhkan laptop yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain kartu ucapan. Buatlah desain kartu ucapan yang bagus dan elegan. Jangan lupa, selipkan juga kata-kata romantis di dalamnya. 

Fotografi

Ilustrasi dinner. (Special)

Kalau kamu hobi dan jago dalam hal fotografi, kamu juga bisa jadikan hari Valentine sebagai ladang cuan. Kamu bisa membuka jasa fotografi momen spesial Valentine.

Saat Valentine, tentu banyak orang yang ingin mengabadikan momen bersama pasangan. Banyak yang mempersiapkan pesta kejutan maupun dinner romantis bersama pasangan. Bahkan, ada juga yang rela menyewa fotografer untuk mengabadikan momen tersebut.

Peluang tersebut jangan sampai kamu lewatkan. Jauh-jauh hari, kamu sudah bisa mempromosikan jasa fotografi melalui media sosial. Sertakan juga paket foto dengan harga yang terjangkau, sehingga kamu akan meraih banyak keuntungan. 

Sebagai momen yang spesial, Valentine banyak ditunggu oleh sebagian orang. Jadi, jangan sampai kamu sia-siakan momen ini untuk meraih banyak cuan.