5 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Minim

Minggu, 3 Oktober 2021 | 15:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Minim

Foto: Lifepal

Ladiestory.id - Kebutuhan hidup yang makin meningkat seiring bertambahnya usia anak, yang membuat ibu rumah tangga terkadang harus berpikir keras mencari ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa dijalankan di rumah. Hal itu tentu saja agar bisa membantu suami menambah penghasilan guna terpenuhi kebutuhan rumah tangga. 

Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Minim

Namun bagaimana bila tidak punya modal? Tenang, ada banyak usaha yang bisa dijalankan ibu rumah tangga dengan modal minim, tapi menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Apa saja? Berikut ini 5 ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang hanya perlu modal sedikit namun dapat meraih keuntungan yang lumayan.

1. Katering

Foto : travelingbisnis

Usaha yang satu ini cukup banyak juga dijalankan oleh ibu rumah tangga. Anda bisa menawarkan jasa katering untuk acara hajatan, arisan, pengajian, rapat dan sebagainya.

Usaha katering ini berpotensi mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Karena memang bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang bisa mendatangkan untung besar.

2. Jasa Rias Wajah

Foto : indospace

Bagi Anda yang punya keahlian dalam hal merias wajah, Anda bisa tawarkan keahlian Anda untuk merias di acara-acara seperti pernikahan, wisuda atau lainnya. 

Jasa merias ini bisa Anda jalankan dengan fleksibel dan tanpa buang waktu banyak. Penghasilannya pun lumayan buat menambah kebutuhan rumah tangga.

3. Jualan Pulsa

Foto : paypazz

Salah satu bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga selanjutnya ialah jual pulsa. Seperti yang kita ketahui, kebutuhan kuota dan pulsa saat ini telah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Nah, Anda pun bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Tak perlu banyak modal untuk memulai usaha jualan pulsa ini. Caranya pun cukup gampang, Anda tinggal mencari dan mendaftarkan diri pada agen pulsa . Anda pun bisa menawarkannya secara online atau langsung  pada orang-orang sekitar, saudara, teman atau tetangga Anda.

Keuntungan dari menjual pulsa ini lumayan besar juga bila dijalankan dengan konsisten dan tekun.

4. Buka Usaha Menjahit

Foto : Altundo

Jenis bisnis untuk ibu rumah tangga lainnya yaitu buka usaha jahit. Bila Anda punya keterampilan menjahit pakaian, tak ada salahnya untuk manfaatkan keahlian Anda tersebut. 

Anda bisa tawarkan jasa jahit pakaian pada orang terdekat seperti tetangga, saudara, teman dan lainnya, untuk mendapatkan penghasilan.

5. Warung Kopi + Gorengan

Foto : nyaribisnis

Meskipun buka warung kopi dan makanan ringan tampak kecil dan sepele tapi bisa jadi inspirasi bisnis untuk ibu rumah tangga yang mendatangkan keuntungan lumayan.

Anda bisa menyediakan kopi dan makanan ringan atau gorengan. Apalagi saat ini banyak para driver ojol yang butuh tempat istirahat sambil menikmati kopi dan aneka makanan ringan. 

Bahkan bila warung Anda berada di tempat yang strategis bisa juga mereka jadikan basecamp, jadi warung Anda pun akan ramai terus oleh pengunjung.

Sebagai trik agar warung Anda  banyak dihampiri pengunjung, sediakan Wifi dan steker. Dijamin pengunjung terutama driver ojol pun bakal betah dan akan selalu datang ke warung Anda setiap hari. 

Nah, itulah 5 ide usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal minim. Selain waktunya yang fleksibel, bila dijalankan dengan sabar, tekun dan ulet, usaha tersebut pasti akan mendatangkan keuntungan yang cukup lumayan buat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga. Selamat mencoba.

Berita Terkait