Ide Hadiah Lebaran untuk Ibu dan Ibu Mertua

Sabtu, 1 Juni 2019 | 08:38:13

Ide Hadiah Lebaran Untuk Ibu Dan Ibu Mertua

Tidak terasa ya lebaran tinggal beberapa hari lagi, oleh karenanya saya sedikit ngebut untuk mempersiapkan beberapa hadiah yang akan diberikan kepada ibu dan ibu mertua. Saya sudah terbiasa memberikan hadiah Lebaran untuk ibu dan ibu mertua. Meskipun keduanya tidak pernah meminta, namun sebagai anak dan menantu yang baik rasanya tidak salah untuk memberikan hadiah.

Bagi teman-teman?yang juga ingin memberikan hadiah Lebaran bagi ibu dan ibu mertua, berikut ide hadiah lebaran yang saya pikir cocok dan pantas bagi mereka berdua.

?

1. Tas

?

Hampir semua perempuan terutama kaum ibu-ibu gemar sekali untuk mengoleksi tas. Maka tidak heran, jika memberikan tas merupakan hadiah yang paling aman untuk perempuan segala umur.

Untuk wanita yang sudah berumur seperti ibu dan ibu mertua kita, teman-teman bisa memilih tas dengan model klasik atau simple dengan ukuran yang sedikit besar supaya muat menampung banyak barang.

?

2. Set Cangkir Vintage

?

Seperangkat cangkir cantik bermotif vintage beserta saucer-nya pasti sangat diidam-idamkan oleh ibu dan ibu mertua kita yang suka sekali mengoleksi atau untuk sekadar ngeteh santai di rumah. Teman-teman bisa juga sekalian mengajaknya ngeteh sambil ngobrol berdua suatu waktu. Dijamin deh pasti jadi semakin akrab terutama dengan ibu mertua.

?

3. Parfum

?

Selain tas, kita juga bisa memilih parfum sebagai kado untuk mereka. Jika ibu mertuamu adalah tipe ibu mertua yang trendi, teman-teman bisa memberinya parfum dari selebriti seperti parfum milik Sarah Jessica Parker, Paris Hilton, atau parfum Victoria Secret.

?

Memilih parfum juga tidak perlu yang mahal asal kita tahu selera wangi ibu dan ibu mertua biasanya sih untuk kaum ibu-ibu paling suka dengan wangi bunga.

?

4. Aneka Kue

?

Teman-teman juga bisa memberikan aneka kue Lebaran spesial buatan sendiri. Jika takut gagal, kita bisa mencoba membuatnya jauh-jauh hari sebelum Lebaran tiba. Jika kue seperti nastar, putri salju, atau kastengel sudah biasa, kita juga bisa membuat kue jenis lain yang tidak kalah enak dan menarik. Perhatikan juga penggunaan gulanya ya, untuk menjaga kesehatan mereka berdua.

?

5. Perlengkapan Ibadah

?

Kita juga bisa memberikan hadiah Lebaran berupa perlengkapan ibadah untuk ibu dan ibu mertua. Perhatikan bahan dan ukuran agar mereka bisa menggunakannya dengan nyaman.

?

Berikan hadiah tersebut sebelum Hari lebaran tiba, supaya mereka bisa menggunakannya saat Shalat Ied. Selain itu, memberi pakaian ibadah sebagai hadiah juga bisa digunakan di hari lainnya lho.

?

6. Handmade Gift

?

Ingin hadiah yang berbeda dari lainnya? Mari membuat hadiah yang sifatnya handmade. Teman-teman bisa membuat syal rajutan untuk mereka berdua. Atau jika mereka suka mempercantik rumah mereka dengan hiasan unik, kita bisa membuat kreasi vas bunga atau hiasan dinding unik dan cantik. Dijamin akan menjadi hadiah Lebaran yang spesial dan tidak ada yang menyamai.

?

7. Makeup

?

Untuk kalian yang suka dandan bisa juga membelikan mereka satu set makeup terkini, mulai dari lipstik, eyeshadow, dan blush on. Untuk wanita yang sudah berumur, teman-teman bisa memilih warna-warna makeup yang terang, tetapi jangan yang terlalu norak ya. Insya Allah bisa dipakai lama dan pastikan juga berbahan aman juga halal ya.

?

8. Kerudung

?

Bagi teman-teman yang memiliki ibu dan ibu mertua yang menggunakan hijab bisa lho memberikan sebuah kerudung untuk hadiah Lebaran. Pilih kerudung dengan bahan dingin dan menyerap keringat, jangan lupa juga pilihkan motif serta model yang simple supaya bisa dipadu padankan dengan baju-baju lainnya.

?

9. Alat Masak

?

Nah, hadiah Lebaran yang satu ini cocok sekali untuk mereka yang hobi memasak di dapur. Kita bisa membelikan satu set panci, pisau dapur, kompor, blender ataupun alat masak lainnya. Bisa juga lho cari tahu terlebih dulu apa yang sedang mereka butuhkan supaya hadiah yang kita berikan akan lebih berguna lagi.

?

10. Baju Lebaran

?

Ide hadiah yang terakhir yang paling gampang yakni membelikan baju baru Lebaran. Teman-teman bisa?belanja online?untuk membeli baju Lebaran mulai sekarang. Tidak perlu terburu-buru memilih baju Lebaran yang cocok untuk mereka. Pastikan saja baju yang kita pilih akan disukai oleh mereka berdua ya.

?

10 ide hadiah Lebaran tadi bisa jadi referensi teman-teman yang sedang bingung memiih hadiah terbaik apa untuk diberikan kepada ibu dan ibu mertua.

?

Yuk, sambut Lebaran dengan melihat seyuman bahagia ibu dan ibu mertua kita. Berupa hadiah spesial untuk dua orang spesial dalam hidup kita. Selamat lebaran ya. :)