Ide Hadiah untuk Hari Bapak dan Sejarahnya yang Harus Kamu Tahu

Kamis, 18 November 2021 | 00:01:00

Ide Hadiah Untuk Hari Bapak Dan Sejarahnya Yang Harus Kamu Tahu

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Kamu mungkin terbiasa dengan hari ibu saja, bukan? Hari bapak atau hari ayah jatuh setiap tanggal 12 November. Ada banyak ide berbeda tentang apa yang harus diberikan untuk bapak di hari tersebut.

Alasan mengapa penting bagi kamu untuk memilih hadiah yang praktis dan bermakna untuk Hari Bapak adalah karena Bapak akan selamanya berterima kasih karena kamu telah memikirkannya.

Bapak juga layak mendapatkan hadiah yang dapat dinikmati setiap hari karena dia bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

Apa Itu Hari Bapak atau Hari Ayah?

Foto: Ladiestory.id

Hari Bapak atau Hari Ayah adalah hari istimewa ketika kita merayakan orang-orang istimewa dalam hidup kita. Ini adalah hari ketika kita memberi mereka hadiah dan menunjukkan rasa terima kasih kita atas apa yang mereka lakukan dalam hidup kita.

Hadiah dapat mencakup apa saja mulai dari barang pribadi hingga souvenir serta pengalaman seperti makan malam atau tiket ke konser atau acara olahraga.

Hari Ayah Nasional dirayakan pada 12 November, sejarah hari ayah Nasional dimulai dari lomba menulis surat kepada ibu yang digagas oleh PPIP atau Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi.

Di mana pada tahun 2014, untuk memperingati hari Ibu diadakanlah sayembara menulis Surat untuk Ibu. Hingga kemudian ada yang bertanya kapan ada Hari Ayah? Dan para peserta juga akan kembali mengikutinya.

Dari sanalah akhirnya PPIP mencari tahu sebenarnya kapan Hari Ayah yang ada di Indonesia. Melalui berbagai kajian dan diskusi, akhirnya PPIP memutuskan menjatuhkan Hari Ayah di tanggal 12 November 2006. Saat itu diadakan di Pendapa Geda Balai, Solo yang deklarasinya dijadikan satu dengan hari Kesehatan.

Moto yang dibawa saat itu adalah Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat Papa Jaya. Deklarasi Hari Ayah Nasional ini juga turut meluncurkan buku dengan tajuk Kenangan Untuk Ayah.

Buku ini berisikan 100 surat dari anak Nusantara yang juga menjadi peserta di Sayembara Menulis Surat Untuk Ayah. Bahkan bukunya dikirimkan ke Presiden SBY dan bupati di Sabang, Pulau Rotem Merauke dan Sangir Talaud.

Ide Hadiah untuk Hari Bapak atau Hari Ayah

Foto: Ladiestory.id

Hari Ayah adalah salah satu hari terpenting bagi semua orang. Ini adalah hari di mana kita merayakan dan menghormati ayah kita untuk semua yang telah mereka lakukan dan berikan kepada kita. 

Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk memberi ayah sesuatu yang akan dia cintai dan hargai selamanya. Hadiah yang tak lekang oleh waktu untuk ayah yang pasti akan tercatat dalam sejarah kebahagiaan ayah kamu. Berikut adalah beberapa ide hadiah terbaik untuk Hari Bapak yang tidak akan mengecewakan.

Kamu pasti ingin menyiapkan hadiah terbaik yang akan disukai ayah atau bapak di Hari Bapak, bukan? Ada begitu banyak pilihan akhir-akhir ini sehingga sulit untuk memutuskan hadiah apa yang sempurna untuknya. Inilah rekomendasi hadiah yang bisa kamu berikan:

  • Aktivitas luar ruangan, misalnya perjalanan berburu atau berkemah 
  • Jam tangan mewah 
  • Gadget teknologi atau aksesori teknologi baru 
  • Langganan restoran, bioskop, atau keanggotaan gym 
  • Pakaian gaya baru
  • Set kartu remi Hari Ayah 
  • Game Misteri 
  • Game night kit 
  • Jaket Baru untuk Mengusir Dingin
  • Kemeja Formal untuk Kerja
  • Sepatu Pantofel Gantikan yang Sudah Usang
  • Sepatu Olahraga agar Ayah Tetap Sehat
  • Bantal Terapi untuk Istirahat yang Berkualitas
  • Perlengkapan Ibadah Baru untuk Ayah
  • Perlengkapan Berkebun.

Jika ayahmu memiliki semuanya, maka ada beberapa hadiah luar biasa yang bisa kamu berikan padanya di Hari Ayah. Dialah yang membesarkanmu dan mencintaimu tanpa syarat, jadi luangkan waktu untuk memikirkan apa yang dia inginkan.

Jika ayahmu adalah orang yang sibuk dengan banyak pekerjaan yang harus dilakukan, maka dia sudah memiliki semua yang dia butuhkan. Ini tidak berarti bahwa dia tidak menghargai hadiah yang kamu berikan jadi percaya dirilah.