Laris Manis, Ide Jualan Minuman untuk Buka Puasa Saat Ramadan

Jumat, 15 April 2022 | 11:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Laris Manis, Ide Jualan Minuman Untuk Buka Puasa Saat Ramadan

Ilustrasi berjualan minuman buka puasa. (Special)

Ladiestory.id - Ramadan mendatangkan berkah. Ya, tidak hanya amal dan ibadah saja, namun kita bisa mencari rezeki saat Ramadan. Kita bisa membuka bisnis atau berjualan selama bulan puasa. Pasalnya, banyak orang yang mencari menu buka puasa setelah seharian menahan rasa haus dan lapar.

Orang akan banyak memburu minuman segar dan manis untuk membatalkan puasa mereka. Oleh sebab itu, yuk intip menu minuman yang cocok dijadikan ide jualan saat Ramadan.

Es Pisang Ijo

Ilustrasi pisang ijo. (Special)

Salah satu minuman yang bisa dijual saat Ramadan adalah es pisang ijo. Jajanan khas dari Makassar ini sangat cocok dijual untuk hidangan buka puasa karena es pisang ijo tidak hanya menyegarkan namun juga mengenyangkan. 

Seperti namanya, bahan utama dari minuman ini adalah pisang yang kemudian dibalut dengan adonan hijau. Biasanya, es tersebut disajikan dengan bubur sumsum dan sirup.

Es Buah

Ilustrasi es buah. (Special)

Siapa yang menolak kesegaran es buah untuk berbuka puasa? Meskipun terkesan mainstream, namun menu ini bisa jadi ide jualan saat Ramadan.

Saat waktunya berbuka puasa, kebanyakan orang akan mencari minuman dibanding makanan. Pasalnya, minuman lebih mudah dikonsumsi untuk membatalkan puasa. Agar jualan makin laris, Kamu bisa menyajikan dengan warna sirup yang menarik.

Salah satu minuman segar yang kerap diincar banyak orang adalah es buah. Selain segar, minuman ini dibuat dari buah-buahan yang punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Es Dawet atau Cendol

Ilustrasi es cendol. (Special)

Kamu pun bisa menjual es dawet atau cendol saat Ramadan. Minuman ini merupakan salah satu jajanan tradisional yang sudah terkenal karena rasanya yang nikmat. Selain itu, modal yang digunakan untuk membuat minuman ini tidak terlalu banyak.

Seusai menahan rasa lapar dan haus seharian, pasti orang akan butuh stamina baru. Nah, minuman manis seperti es dawet atau cendol banyak dipilih menjadi menu buka puasa. Pasalnya perpaduan manis dari gula jawa, gurihnya santan, dan butiran dawet mampu mengembalikan energi yang hilang akibat puasa. Tentu kesegaran didapatkan dari es batu sehingga mampu melepas dahaga.

Kolak

Ilustrasi kolak pisang. (Spesial)

Rupanya minuman untuk buka puasa tidak selalu minuman dingin, lho. Namun banyak orang juga yang mencari minuman hangat menjadi menu mereka berbuka puasa.

Salah satu hidangan yang banyak diburu untuk buka puasa adalah kolak. Hidangan ini biasa dinikmati dalam keadaan hangat. Bahkan, jika dikonsumsi dalam keadaan dingin juga tidak kalah nikmat.

Terlebih kolak memiliki rasa cenderung manis yang bisa memberikan kita energi seusai seharian berpuasa. Isian dari kolak pun beraneka ragam, seperti pisang, hingga kolang-kaling.

Minuman Dingin

Ilustrasi es teh. (Special)

Nyatanya minuman dingin kerap menjadi buruan orang untuk berbuka puasa. Oleh sebab itu, Kamu bisa menjual berbagai minuman dingin di bulan Ramadan.

Minuman dingin ini bisa saja minuman botol, jus, boba, hingga air mineral namun dalam keadaan dingin. Minuman kemasan dingin cukup mudah dijual dan jika terdapat sisa, masih bisa Kamu jual keesokan harinya.

Selain itu, Kamu pun bisa menjual variasi minuman dingin menyegarkan lainnya, seperti es cincau, kelapa muda, atau tape.

Walau sudah memasuki pekan kedua Ramadan, tidak ada kata terlambat untuk mulai berjualan minuman untuk berbuka puasa. Kamu bisa mulai menjual minuman yang cenderung mudah dibuat dan membutuhkan modal terjangkau. 

s