Dijamin Seru! 5 Ide Kegiatan Tahun Baru di Rumah Aja

Kamis, 29 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Dijamin Seru! 5 Ide Kegiatan Tahun Baru Di Rumah Aja

Ilustrasi tahun baru. (Special)

Ladiestory.id - Tahun baru merupakan momen yang banyak ditunggu oleh semua orang. Sebab, pada waktu ini tentunya sebagian dari kamu memiliki kesempatan untuk bertemu maupun berkumpul dengan orang-orang terdekat. Selain itu, libur akhir tahun juga menjadi salah satu momen untuk melakukan berbagai kegiatan menyenangkan.

Meski kini pemerintah mulai melonggarkan perayaan tahun baru di tempat umum, bagi kamu yang lebih memilih untuk menghabiskan tahun baru dirumah, tenang saja! kamu bisa simak lima ide kegiatan tahun baru di rumah yang dijamin seru. Berikut penjelasan lengkapnya.

Makan Malam Bersama

Ilustrasi makan. (Special)

Salah satu kegiatan yang tentunya sayang untuk dilewatkan yaitu makan malam bersama. Eits, tenang saja! makan malam ini tentunya bukan sekadar kegiatan biasa. Kamu dapat melengkapi kegiatan malam ini dengan memasak bersama hingga mengadakan barbeque.

Tentunya, acara ini sangat mudah untuk kamu lakukan di rumah. Cukup dengan membeli bahan makanan yang keluargamu suka. Mulai dari daging, seafood, hingga sayur-sayuran. Atur halaman rumahmu atau ruangan luas menjadi nuansa piknik yang penuh kehangatan. Sambil menikmati hidangan, kamu dan orang terdekatmu dapat saling berbincang dan membahas resolusi di tahun depan. Menarik bukan?

Karaoke Bersama

Ilustrasi karaoke. (Special)

Bagi kamu yang memiliki hobi bernyanyi, tentunya pilihan satu ini sangat menyenangkan. Jika biasanya kamu karaoke di tempat khusus, kamu juga bisa membuat tempat karaoke sendiri di rumah. Ajak seluruh orang terdekatmu dan siapkan playlist lagu favorit melalui aplikasi musik seperti YouTube atau Spotify.

Nah, supaya lebih menarik, kamu dapat menyiapkan berbagai alat karaoke seperti pengeras suara hingga layar untuk memudahkan seluruh anggota keluarga yang bernyanyi dapat mengikuti lagu dengan mudah. Jangan lupa, siapkan juga camilan dan minuman untuk melengkapi keseruan malam tahun baru. 

Bermain Games

Ilustrasi bermain kartu. (Special)

Kegiatan lain yang juga dijamin seru dan patut kamu  coba yaitu bermain games. Kamu dapat mengajak seluruh anggota keluarga atau orang terdekat untuk menikmati momen ini bersama. Beberapa permainan yang bisa dilakukan bersama seperti monopoli, truth or dare, uno spin, hingga werewolf.

Nah, kamu juga bisa memberikan tantangan yang ringan bagi pemain yang kalah serta hadiah kecil bagi pemenang. Tentunya, kegiatan ini tak hanya menyenangkan, namun juga membangun komunikasi yang baik antara kamu dengan pemain lainnya.

Selain itu, untuk menutup games, kamu juga bisa menelpon sanak saudara atau teman terdekat. Kamu bisa melakukan telepon atau video call untuk sekadar bertanya kabar atau bertukar cerita.

Maraton Film

Ilustrasi menonton film bersama sahabat. (Special)

Menghabiskan waktu dengan menikmati menonton deretan film yang disukai tentu sebuah kegiatan yang seru. Nah, kamu bisa melakukan maraton film sebagai salah satu pilihan kegiatan yang seru di perayaan tahun baru. Jika biasanya menonton sendiri, pada momen ini kamu dapat menikmati film favorit bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

Tentunya, selain menikmati hiburan bersama, kamu juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat. Jangan lupa, sediakan camilan ringan serta minuman segar untuk menemani kegiatan maraton film. Selamat mencoba!

Tukar Kado dan Bermain Kembang Api

Ilustrasi tukar kado. (Special)

Terakhir, kamu dapat melakukan kegiatan tukar kado sebagai pilihan seru menghabiskan waktu perayaan tahun baru. Kamu dapat melakukan kegiatan seusai makan malam bersama. Tentunya, kegiatan ini memberikan manfaat. Salah satunya yaitu mempererat hubungan antara anggota keluarga semakin erat.

Selain itu, hal ini dapat menambah kehangatan suasana perayaan tahun barumu. Nah, supaya semakin lengkap, kegiatan tahun baru kamu dapat menghiasi gemerlap malam dengan kembang api atau tukar kado.

Kamu dapat membeli beberapa kembang api kecil untuk dinyalakan bersama keluarga atau orang-orang tercinta disekitarmu. Dijamin, tak hanya menyenangkan, Namun, juga membuatmu kembali ke masa ketika masih kecil. Sangat menyenangkan, bukan?