6 Ide Kencan Saat Cuaca Cerah, Cocok untuk Masyarakat Indonesia!

Jumat, 23 September 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

6 Ide Kencan Saat Cuaca Cerah, Cocok Untuk Masyarakat Indonesia!

Ilustrasi kencan. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu tantangan dan kelebihan tinggal di Indonesia adalah cuacanya yang hampir selalu cerah dan sunny. Karena cuacanya selalu cerah, jadi banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan, baik sendiri atau bersama orang terdekat.

Tinder, salah satu dating app di Indonesia, melakukan survei untuk mencari tahu tentang aktivitas kencan yang disukai anak muda, terutama saat cuaca sedang cerah. Ini enam ide kencan sunny-day friendly yang kamu harus coba.

Eksplorasi Local Wonders

Ilustrasi kencan. (Special)

Bosan ke mal terus? Kamu bisa mencoba mengeksplorasi tempat-tempat kearifan lokal di sekitar, seperti taman kota, museum, dan art galleries. Hal ini pula yang membuat Citayam Fashion Week viral, sebab anak-anak muda sekarang suka menikmati waktu di area Taman MRT Dukuh Atas di Jakarta.

Untuk kamu yang ada di Bali, kamu bisa pergi ke Taman GWK, Badung. Kamu bisa melakukan aktivitas kencan yang simpel sekaligus memanfaatkan waktu untuk mengenal satu sama lain. 

Traveling ke Daerah Tropis

Ilustrasi kencan. (Special)

Gak lengkap jika cuaca cerah tanpa menyempatkan berlibur menikmati alam. Kamu bisa mencoba mencari hidden gem suasana alam di daerah kamu.

Selain bisa catch a break sambil menikmati suasana tropis, kamu juga bisa mengumpulkan berbagai Instagram worthy memories bareng orang-orang yang diajak. Untuk yang belum bisa jauh-jauh ke Bali, kamu bisa check Pantai Indah Kapuk dan wisata pinggir pantainya atau agak jauh ke Curug Leuwi Hejo di Bogor. 

Grocery Shopping dan Masak-Masak Manis  

Ilustrasi masak bersama pasangan. (Special)

Siapa sih yang gak suka makan? Daripada makan diluar, masak sendiri tentu lebih seru, khususnya buat kamu food lovers

Kamu bisa masak resep simple, seperti seblak, piza mi, atau bahkan coba bikin resep mi goreng yang lagi viral. Kegiatan seperti ini sebenarnya juga bisa menjadi cara untuk saling mengenal satu sama lain.

Sebelum masak, coba grocery shopping dulu. Kamu bisa lihat lorong supermarket mana yang bikin dia paling excited. Gak hanya itu, kegiatan ini bisa menunjukkan kecocokan kamu dan dia ke depannya. 

Move those Legs

Ilustrasi kencan. (Special)

Kalo kamu dan dia punya banyak waktu, kamu bisa mencoba hiking bareng. Kencan seperti ini cocok untuk pasangan yang memang suka aktivitas outdoor atau yang selama satu minggu cuma duduk di depan laptop.

Kamu bisa bisa hiking atau take a relaxing walk di Kebun Raya Bogor dan wilayah sekitarnya. Jika hiking terlalu membuat lelah, kamu bisa mencoba car-free day (CFD) dulu, mumpung sudah banyak kota yang menggelar CFD lagi. CFD adalah kesempatan yang bagus karena kamu bisa lari-lari manis, sewa sepeda, dan kulineran street food setelahnya. 

Jamming Bareng di Festival Musik 

Ilustrasi kencan. (Special)

Pergi nonton konser bisa memberi indikasi tentang energi seseorang, apakah mereka adalah orangnya heboh atau chill. Ini waktu yang pas untuk mengenal pasangan lebih jauh, misalnya cara dia bertingkah di dalam kerumunan, reaksinya terhadap sesuatu, dan kepekaannya terhadap kebutuhan dan keinginan kamu. 

Mocktail dan Summery Vibes

Ilustrasi minuman. (Special)

Selama cuaca terik, pastinya kamu butuh yang namanya minuman segar. Maka dari itu, minum mocktail sambil menikmati cerahnya suasana bisa jadi salah satu ide kencan selama musim panas. 

Jika bingung mau coba mocktail yang mana, stay with the classic, kayak virgin mojito dan virgin sangria. Namun, buat kamu yang gak suka mocktail, kamu bisa minum es kopi susu atau bahkan bikin minuman campur-campur di minimarket terdekat.

Bila kamu belum punya partner untuk mencoba ide kencan di atas, coba buka Tinder-mu dan do it with your match. Coba lihat Interest yang ada di profile mereka, dan buka Tinder’s Explore, karena dari sana, kamu bisamenemukan semua jenis match sesuai opsi date yang kalian pilih.