Tambah Erat Hubungan! Ini 5 Ide Kencan untuk Suami dan Istri

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Tambah Erat Hubungan! Ini 5 Ide Kencan Untuk Suami Dan Istri

Ilustrasi berhubungan intim. (Pixabay)

Ladiestory.id - Kencan merupakan salah satu cara efektif untuk menciptakan quality time pasangan. Di Hari-hari biasa, suami dan istri mungkin akan memiliki kesibukan yang sulit untuk diganggu baik urusan kantor maupun rumah tangga. Terutama bagi pasangan yang telah dikaruniai anak akan lebih sedikit waktu yang tersisa.

Tak jarang, kualitas pernikahan menjadi menurun. Oleh karena itu, dibutuhkan waktu special untuk kamu dan pasangan melakukan kencan. Hal seperti ini akan membantu meningkatkan kualitas pernikahanmu. Berikut 5 ide kencan yang dapat kamu coba untuk mempererat hubungan mu dan pasangan.

Melukis Bersama

Ilustrasi melukis. (Special)

Bagi sebagian orang, mungkin melukis terlihat sangat membosankan. Padahal kegiatan satu ini bisa menjadi kencan yang menarik dilakukan. Kamu bisa duduk berhadapan dengan pasangan di depan kanvas kemudian saling melukis potret masing-masing.

Hal semacam ini dapat meningkatkan kualitas kerjasama serta kepercayaan satu sama salin. Tak perlu khawatir dengan hasilnya, yang terpenting adalah kamu dan pasangan dapat menikmati waktu Bersama dan menyenangkan.

Menyusun Album Foto Keluarga

ILustrasi album foto bersama pasangan. (Special)

Kamu dan pasangan mungkin memiliki foto yang masih belum tertata rapi. Nah, melakukan kencan dengan kegiatan menyusun album foto keluarga dapat menjadi ide yang menarik.

Kamu juga bisa memulai dari foto-foto saat masih menjadi pasangan kekasih hingga setelah menikah. Kemudian, satukan kenangan tersebut dan susun dalam album foto yang telah kamu dibeli. Selama kegiatan tersebut, kamu dan pasangan akan bernostalgia dan mengenang kejadian berkesan yang telah dilalui bersama.

Melakukan Staycation

Pasangan Suami Istri (Special)

Liburan singkat atau disebut dengan staycation menjadi salah satu ide kencan yang wajib kamu dn pasangan coba. Kamu dapat memilih untuk liburan di dalam negeri atau di kota tempat tinggalmu.

Konsep liburan seperti ini banyak memberikan keuntungan dari segi materi maupun emosional. Sebab, dengan berlibur singkat bersama akan meningkatkan Kembali kualitas komunikasi pasangan dan romansa dalam hubungan.

Berkumpul dengan Sahabat

Ilustrasi main game bersama sahabat. (Special)

Selain berdua, kamu juga bisa melakukan kencan dengan sahabat. Kamu bisa mengadakan double date dengan sahabatmu atau pasangan. Sehingga, tercipta suasana yang lebih ramai dan menyenangkan.

Kamu bisa mengundang sahabat dan pasangannya untuk berkunjung ke rumah atau makan bersama di restoran. Lakukanlah beberapa permainan kecil atau saling bertukar cerita menyenangkan sehingga semakin erat komunikasi yang terjadi.

Berkunjung ke Rumah Mertua

Ilustrasi mengunjungi rumah orang tua. (Special_

Ide kencan yang juga perlu kamu coba yaitu berkunjung ke rumah mertua. Tak perlu menunggu perayaan special atau hari-hari istimewa. Kamu dapat mengunjungi rumah mertua dengan membawa bingkisan sebagai hadiah.

Hal ini dapat membantu kamu dan pasangan untuk tetap memiliki hubungan baik dengan orang tua atau mertua. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk mengulik kesukaan atau hobi pasangan supaya kamu lebih mengenalnya.