Ide Kreatif! Mendekorasi Rumah dengan Barang Bekas

Senin, 1 Juni 2020 | 00:04:03

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Ide Kreatif! Mendekorasi Rumah Dengan Barang Bekas

Sudah tahu mau melakukan apa liburan ini? Kalau kamu masih bingung bagaimana harus mengisi liburan, punya beberapa ide sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghias rumah. Rumah tambah cantik, tidak harus repot dan pastinya liburanmu akan menyenangkan!

Saat ini begitu banyak tutorial DIY yang beredar di media sosial, mulai dari DIY aksesoris fashion hingga perabotan rumah tangga. Nah kali ini, ladiestory.id akan memberikan beberapa inspirasi perabotan rumah yang unik dan bahannya terbuat dari barang-barang bekas. Jadi kalau di rumah kamu banyak barang-barang bekas, jangan terburu-buru membuangnya yah, ladies.

Jangan khawatir, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai. Selain menghemat uang, cara ini dinilai dapat mengasah kreativitas dan momen bonding antara anggota keluarga. Yuk cari tahu dekorasi rumah DIY apa aja yang bisa kamu dan keluarga bisa buat sendiri di rumah!

Rak Sepatu Gaya Baru

Rak sepatumu sudah tidak cukup lagi menampung semua sepatu yang kamu miliki? Tenang, ada ide baru yang bisa kamu coba. Gunakan pipa PVC berukuran sedang, potong menjadi 4 bagian. Susun potongan pipa tersebut sesuai keinginanmu dan lekatkan menggunakan lem khusus PVC. Sekarang kamu punya rak sepatu unik hasil karyamu sendiri.

Melabeli Botol

Punya banyak botol kaca yang tidak terpakai di rumah? Sekarang kamu bisa merubahnya jadi hiasan yang cantik. Cukup tulis kata yang kamu inginkan di atas botol kaca dengan pistol lem, tunggu hingga kering lalu lapisi dengan warna cat pilihanmu. Taraaa,botol dengan huruf timbul sudah kamu dapatkan!

Mendadani Kacamata

Bosan dengan kacamata hitam yang kamu punya? Ada cara sederhana untuk menyulapnya. Yang kamu butuhkan cuma manik-manik dan lem. Tempelkan manik-manik sesuai selera di bingkai kacamatamu. Kacamatamu kini seperti baru dan siap kamu bawa berlibur.

Lampu Gantung dari Cangkir

Alat dapur selanjutnya yang bisa kau gunakan adalah cangkir yang sudah usang atau jarang digunakan. Cangkir yang tidak terpakai ini bisa dibuat untuk membuat lampu gantung yang tampak unik dan menarik, lho. Apalagi jika cangkir teh milikmu memiliki pola yang berbeda, tentu makin membuatnya tambah sempurna.

Pot Tanaman dari Stoples

Percantik tanaman dalam rumah milikmu, yuk! Tidak usah membeli pot baru, karena kamu pun bisa menggunakan alat dapur seperti stoples bekas sebagai gantinya. Agar terlihat menarik, cat tiga atau lebih stoples dengan warna yang kamu sukai. Masukkan tanaman di sana, lalu taruh di dalam maupun di luar ruangan rumah.

Nah ternyata barang bekas dirumah juga punya manfaat yah. Yuk ikutan DIY CONTEST ladiestory.id yang berhadiah: UANG TUNAI 300k + POUCH ANYAMAN + TAS JARING POLYESTER UNTUk 3 ORANG PEMENANG! Selain mendapatkan hadiah, mengikuti 'DIY CONTEST' berarti berdonasi 20k untuk membantu korban COVID-19. Nah, semakin excited kan?

CARA IKUTAN:

  1. Follow akun @ladiestory.id
  2. Upload foto bahan dan hasil DIY untuk kategori: Beauty, Fashion dan Lifestyle
  3. Upload video pembuatan DIY (dari awal-hasil akhir)
  4. Tuliskan ide awal dan pesan positif dari hasil DIY
  5. Tag Ladiestoy.id & mention 5 temanmu (pastikan akun igmu tidak diprivate)
  6. Sertakan hashtag #staycreative #LadiestoryDIY #stayathome #dirumahaja

Tuangkan ide kreatifmu & upload hasilnya, Good Luck Ladies!? #LadiestoryDIY #diycontest #dirumahaja #tetapdirumah

 

Sumber foto: Freepik.com