Seru dan Menyenangkan, 7 Ide Rayakan Natal di Rumah Bersama Keluarga

Jumat, 24 Desember 2021 | 15:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Seru Dan Menyenangkan, 7 Ide Rayakan Natal Di Rumah Bersama Keluarga

Ilustrasi merayakan Natal bersama keluarga. (Spesial)

Ladiestory.id - Hari Natal segera tiba, banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakannya. Namun di masa pandemi saat ini, kita harus tetap jaga jarak dan meminimalkan kerumunan. Merayakan natal di rumah aja tentu jadi pilihan yang terbaik.

Ide Rayakan Natal di Rumah Aja Bersama Keluarga

Meskipun Kamu rayakan Natal di rumah aja, pastinya tidak akan menghilangkan momen seru dan menyenangkan. Ada banyak ide yang bisa Kamu lakukan bersama keluarga, seperti:

1. Ibadah Virtual Bersama Keluarga

Ilustrasi ibadah virtual. (Spesial)

Biasanya ibadah Natal dilakukan di gereja, namun karena situasi pandemi ini maka ibadah pun dilakukan secara virtual. Jadi, Kamu dan keluarga pun bisa tetap melakukan ibadah wajib walau dirumah saja. 

2. Membuat Kue Natal 

Menjelang Natal membuat aneka kue jadi salah satu kegiatan seru yang bisa Kamu lakukan bersama keluarga. Kamu bisa membuat kue yang disukai seluruh anggota keluarga terutama anak-anak. Buatlah kue lebih banyak untuk dibagikan pada tetangga dan saudara, dengan begitu Kamu pun tidak akan kehilangan momen kedekatan dan kehangatan bersama orang-orang sekitar. 

 3. Berkumpul Menikmati Hidangan Natal

Ilustrasi Chrismas Dinner. (Spesial)

Setelah kamu dan keluarga memasak sajian Natal yang enak, saatnya Kamu nikmati hidangan itu bersama keluarga. Jadikan momen Christmas Dinner sebagai momen yang menyenangkan merayakan Natal bersama keluarga.

4. Membacakan Cerita

Ilustrasi membacakan cerita Natal. (Spesial)

Jadikan momen Natal di rumah aja untuk menciptakan kedekatan dan kehangatan dalam keluarga. Buat Kamu yang telah mempunyai anak bisa jadikan momen Natal di rumah aja dengan membacakan cerita atau pengalaman seru masa kecil Kamu saat Natal. 

Bisa juga Kamu menceritakan dongeng tentang Natal untuk anak-anak. Agar lebih seru gunakan puppet buat menggambarkan karakter dongeng yang Kamu bacakan. Bukan hanya melatih pendengaran mereka, cara ini juga akan membuat imajinasi mereka meningkat. 

5. Main Game

Meskipun saat Natal kali ini Kamu tidak bisa merayakannya bersama keluarga besar, tapi Kamu masih bisa menikmati keseruannya. Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan adalah bermain game bersama keluarga inti. Agar lebih seru lagi Kamu juga bisa main game online dengan keluarga atau kerabat jauh. 

Jadi, walaupun berjauhan dan tidak dapat berkumpul langsung tapi Kalian tidak kehilangan momen menarik dan seru merayakan Natal bersama keluarga.

6. Nonton Film Bersama 

Ilustrasi nonton film bersama keluarga. (Spesial)

Selain main game, Kamu juga bisa merayakan Natal bersama keluarga dengan menonton film-film Natal yang biasanya diputar di TV khusus di hari Natal. Selain di TV Kamu juga bisa nonton film Natal di layanan streaming film, pastinya ada banyak film-film seru dan menarik yang memberikan pesan Natal.

Untuk menambah keseruan, matikan lampu saat menonton dan siapkan snack yang banyak. Kamu pun akan merasakan kebahagiaan dan kenyamanan bersama keluarga tersayang

7. Tukar Kado dengan Kerabat

Ilustrasi kado natal. (Spesial)

Tukar kado sudah jadi tradisi dari nenek moyang mereka yang merayakan Natal. Bila sebelum pandemi tradisi ini dilakukan langsung saat berkumpul keluarga besar. Maka dalam situasi seperti ini acara tukar kado sedikit berbeda, Kamu bisa belanja lewat online dan mengirimkannya ke alamat kerabat Kamu. 

Ide di atas bisa jadi momen yang seru, menarik dan menyenangkan merayakan Natal di rumah aja. Kedekatan dan kehangatan pun akan makin kuat di antara anggota keluarga.