Iko Uwais Positif Covid-19, Stevi Item: Masih Ada Yang Berani Bilang Endorse?

Selasa, 10 Agustus 2021 | 06:29:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Iko Uwais Positif Covid-19, Stevi Item: Masih Ada Yang Berani Bilang Endorse?

Foto: instagram.com/iko.uwais

Sejumlah artis Tanah Air mengaku positif terinfeksi Covid-19. Terkini, ada Iko Uwais yang menjadi salah satu tokoh publik yang terpapar virus tersebut.

Melalui unggahan Instagram, suami dari penyanyi Audy Item ini menyampaikan kabar tersebut. Ia mengunggah foto dirinya tengah berjemur sembari memakai masker dengan pose menunduk. Bintang film The Raid tersebut mengungkapkan bahwa kini ia merasakan beberapa gejala.

Foto: instagram.com/iko.uwais

 

Teman-teman dan keluarga tersayang. Aku memberi tahu kalian bahwa aku telah menjalani tes Covid-19 dan kini menunjukkan beberapa gejala,” tulis Iko Uwais di akun Instagram dalam bahasa Inggris.

Lebih lanjut, aktor kelahiran 12 Februari 1983 tersebut menuturkan bahwa tengah beristirahat total dan diawasi oleh dokter.

"Saat ini saya sedang beristirahat total dengan pengawasan ketat dari dokter, dan berkonsentrasi untuk memulihkan kekuatan saya dan fokus pada penyembuhan," lanjut Iko.

Aktor 38 tahun itu pun menegaskan bahwa covid-19 memang benar-benar ada. Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap sehat dan aman dari virus tersebut.

"Tidak ada yang membuat pemulihan saya terasa menggembirakan selain dukungan abadi dari kalian, teman dan keluarga tersayang. Please stay healthy and stay safe. This is as real as it gets. Peace!" tulisnya di akhir postingan.

Respons Stevi Item

Foto: instagram.com/iko.uwais

 

Unggahan Iko Uwais tersebut pun di-repost atau dibagikan ulang oleh sang kakak ipar, musisi Stevi Item. Dalam unggahan akun Instagram-nya, Stevi bertanya apakah masih ada yang berani berkata bahwa sakit Iko karena di-endorse Covid-19.

“Adik gw @iko.uwais lagi sakit , ada yang berani bilang ENDORSE ?? Coba pengen tau aja,” tulis Stevi.

Komentar Jerinx SID

Jerinx SID pernah melontarkan statement terkait endorsement Covid-19. Sebelumnya, suami Nora Alexandra tersebut berkomentar mengenai Bunga Citra Lestari atau BCL yang terpapar virus corona.

Ia meninggalkan jejak komentar di unggahan foto Stevi Item. Jerinx menyebutkan tentang ayahnya yang sempat dicovidkan serta teman-teman yang juga kena covid namun sembuh, tanpa mengunggah foto ataupun mendapatkan perawatan medis.

Tak sampai disitu, Jerinx juga membuat ungggahan yang tak segan untuk menyinggung profesi Iko Uwais sebagai aktor laga secara terang-terangan seolah menyatakan tak takut dengan suami Audy tersebut. Ia mengaku sudah pernah melawan gangster dan mafia terkejam di tahun 2014 silam.

"Jangankan dengan orang yang jago berantem di film, gangster & mafia terkejam sudah saya lawan sejak 2014. Dengan nyawa sebagai taruhan," tulis Jerinx di unggahan akun Instagramnya.

Ia pun menyinggung sang aktor dan kakak iparnya, Stevi Item.

"Memakai 'aktor' laga utk nakut-nakutin orang yg ingin bertanya/berpendapat adalah sikap yg 'metal' banget," lanjut Jerinx.

Doa Audy Item

Foto: instagram.com/iko.uwais

 

Tak ambil pusing dengan komentar negatif, Audy Item emminta doa agar Iko Uwais cepat sembuh dari Covid-19. Begitu pula bagi orang lain yang tengah  berjuang melawan penyakit tersebut.

Ia pun berharap para tenaga medis tetap semangat. Audy juga mengungkapkan harapan agar situassi pandemi segera berlalu.