Ikut Bela Palestina, Melly Goeslaw Adakan Galang Dana dengan Jual Barang Preloved

Senin, 23 Oktober 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ikut Bela Palestina, Melly Goeslaw Adakan Galang Dana Dengan Jual Barang Preloved

Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)

Ladiestory.id - Melly Goeslaw menjadi salah satu artis Tanah Air yang cukup vokal menyuarakan pembelaan atas penjajahan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina.

Berbeda dengan Syifa Hadju yang turun ke jalan untuk berpartisipasi dalam aksi demonstrasi, Melly Goeslaw memilih untuk membuka pengalangan dana atau donasi untuk rakyat Palestina.

Cara penggalangan dana yang dilakukan oleh Melly Goeslaw terbilang cukup berbeda dari yang lain, yakni dengan cara menjual barang-barang pribadinya yang masih layak pakai atau yang biasa disebut dengan preloved, dengan hasil seluruhnya akan diberikan untuk rakyat Palestina.

“Preloved for Palestina Makasih @heldayosianaa @vitaliaramona udah bantuin. Temen2 yg WA ke admin sabar yaaa, antri pisan ini teh. Bismillaaah jd ladang kebaikan bagi kita semua Allah SWT yang balas 🙏🏻,” tulis Melly Goeslaw dalam kolom keterangan unggahannya.

Unggahan Melly Goeslaw galang dana. (Instagram/melly_goeslaw)

Melly Goeslaw menjelaskan, donasi akan disalurkan melalui temannya yang menjadi aktivis kemanusiaan Palestina. Pada postingan lainnya, vokalis band Potret ini mengumumkan kalau dana bantuan yang terkumpul ratusan juta itu sudah disalurkan ke Gaza.

"Donasinya sudah disetorkan (8 x setoran ) melalui kitabisa yang kemudian nantinya akan disetor ke INH (Husein, sahabat saya sekaligus aktivis Palestina yang tinggal di sana ) segala updatenya bisa setiap saat dipantau langsung di link kitabisa.com/untuksaudarapalestina (link ada di bio saya). Sekali lagi terima kasih orang baik Allah SWT yang balas," tulisnya sebagai keterangan.

Dan informasi ter-update donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Melly Goeslaw dengan menjual barang preloved dan membuka galang dana di platform KitaBisa sudah terkumpul hingga Rp250 juta.

“Temen2 Alhamdulillah nih donasi yang terkumpul sudah 250jt lebih, yuuuk kita bulatkan sampai target 300jt bahkan lebih, yuk bisa yuk patungan kecil kecil juga pasti bisa sampe nih , langsung yaa ke link yang ada di bio aku,” ungkap Melly Goeslaw.

“Atau mau beli meja billiard aku nggak? Aku jual 25jt deh, beli nya 35jt, sok cuuus beli, 100% buat Palestina uang nya,” tambahnya.

Unggahan Melly Goeslaw galang dana. (Instagram/melly_goeslaw)

Sebagai informasi, kondisi Gaza saat ini begitu mencekam. Israel belum berhenti membombardir kota tersebut dan korban terus berjatuhan dan hingga kini sudah memakan ratusan korban jiwa, dari perempuan hingga anak-anak.

Di tengah memanasnya konflik Israel dan Hamas sejak awal Oktober lalu, Israel yang mendeklarasikan perang membuat rakyat Palestina terutama di jalur Gaza menjadi korban.