Ikut Kampanye “Berbagi Kebaikan” Lifebuoy Shampo Melalui Donasi

Kamis, 2 Juni 2022 | 20:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ikut Kampanye “Berbagi Kebaikan” Lifebuoy Shampo Melalui Donasi

Kampanye Berbagi Kebaikan Lifebuoy Shampo. (Spesial)

Ladiestory.id - Semenjak dunia dilanda pandemi, termasuk Indonesia banyak keterampilan sosial yang tanpa disadari memudar. Terlebih bagi para anak, melalui sebuah penelitian yang dilakukan dari Universitas Negeri Yogyakarta, berada di rumah dan melakukan jaga jarak selama pandemi terbukti menurunkan aspek perkembangan sosial emosi, terutama dalam segi perkembangan perilaku prososial atau yang lebih dikenal dengan perilaku tolong menolong.

Kampanye Berbagi Kebaikan Lifebuoy Shampo. (Spesial)

Penurunan tersebut memiliki risiko yang cukup mengkhawatirkan jika tidak segera diatasi. Menurut Anna Surti Ariani, S.PSi., M.Si., Psi., Psikolog Klinis Keluarga, Dalam jangka pendek, anak dapat sulit beradaptasi dan sulit diterima oleh lingkungannya sehingga mengalami masalah pergaulan. Sementara dalam jangka panjang, anak rentan mengalami berbagai masalah gangguan psikologis.

Melalui kampanye “Berbagi Kebaikan” dari Lifebuoy Shampo diharapkan dapat mendorong peranan orang tua untuk membekali masa depan anak dengan menanamkan nilai kebaikan, termasuk perilaku tolong menolong, sehingga risiko dapat diminimalisir.

Ada berbagai cara untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye “Berbagi Kebaikan”, yaitu:

Kampanye Berbagi Kebaikan Lifebuoy Shampo. (Spesial)

Donasi Rambut

Keluarga Indonesia dapat mendonasikan rambut sehat dan kuat mereka untuk nantinya dijadikan wig yang akan didistribusikan YKI ke para pejuang kanker di berbagai wilayah Indonesia. Donasi ini dapat dilakukan dengan 4 langkah mudah:

  • Cuci rambut dengan bersih dan keringkan, kemudian kuncir dalam satu atau dua ikatan dengan kuat.
  • Potong rambut di atas ikatan, pastikan potongan rambut tidak terburai berantakan. Idealnya, dibutuhkan minimal 25 cm untuk membuat wig dengan rambut asli.
  • Masukkan potongan rambut yang terikat rapi ke dalam amplop/zip lock yang tahan air.
  • Kirim ke PO BOX LIFEBUOY BERBAGI KEBAIKAN JAKARTA 12000 dengan mencantumkan nama, alamat dan nomor ponsel pendonasi.

Bagi mereka yang rambutnya belum memenuhi persyaratan, donasi bisa tetap diberikan dimana total gramasi dari rambut yang terdonasi akan dikonversi menjadi wig rambut sintetis yang juga akan didistribusikan kepada para pejuang kanker.

Donasi Melalui Pembelian Produk

Untuk setiap pembelian Lifebuoy Shampoo varian Kuat & Berkilau limited edition ukuran 340 ml, otomatis mereka akan berkontribusi dalam penggalangan dana yang akan didonasikan kepada YKI. 

Kampanye Berbagi Kebaikan Lifebuoy Shampo. (Spesial)

Donasi Melalui Kitabisa.com

Donasi juga dapat diberikan melalui platform crowdfunding Kitabisa.com, dimana seluruh dana yang terkumpul akan didonasikan kepada YKI. 

Kampanye Berbagi Kebaikan Lifebuoy Shampo. (Spesial)

berpendapat, Memasuki kehidupan pasca pandemi, kita perlahan kembali ke rutinitas social life seperti dulu. Hal tersebut disadari oleh Mona Ratuliu, selebritas sekaligus ibu dari lima orang anak. menurutnya kondisi ini akan menuntut kemampuan anak-anak untuk kembali bersosialisasi, yang sebelumnya sempat terhambat karena pandemi. 

Kampanye ini bisa menjadi wadah bagi para orang tua seperti Mona untuk menumbuhkan rasa empati dan menerapkan perilaku tolong menolong pada sesama. Sebagai buktinya, hari ini dirinya dan sang anak, Nala mendonasikan rambutnya dan mengajak seluruh keluarga untuk ikut memberi dukungan!