Ikut Penerbangan Blue Origin, Pete Davidson Akan ke Luar Angkasa Pekan Depan

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Ikut Penerbangan Blue Origin, Pete Davidson Akan Ke Luar Angkasa Pekan Depan

Pete Davidson (Special)

Ladiestory.id - Penerbangan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos ke luar angkasa akan membawa penumpang yang tak lain adalah Pete Davidson, Komedian asal Amerika Serikat. Pada Rabu, 23 Maret 2022 mendatang, Ia akan dijadwalkan mengikuti penerbangan. 

Mengutip Reuters, pada 14 Maret 2022, Blue Origin mengumumkan "tamu kehormatan" yang akan bergabung dengan lima pelanggan yang membayar untuk penerbangan komersial keempat perusahaan sejak musim panas yang lalu. Orang tersebut adalah kekasih Kim Kardashian, Pete Davidson. Pete menjadi salah satu dari selebriti yang terpilih untuk mengikuti penerbangan ke luar angkasa tanpa perlu membayar. 

Investor malaikat Marty Allen, veteran real estate Marc Hagle dan istrinya Sharon Hagle, profesor Universitas North Carolina Jim Kitchen dan George Nield, pendiri-presiden Commercial Space Technologies menjadi lima calon astronot warga negaranya yang akan turut serta.

Blue Origin (Instagram.com/blueorigin)

Dari lokasi peluncuran perusahaan di luar kota pedesaan Van Horn di Texas Barat pukul 08.30 waktu setempat, mereka akan terbang di atas pesawat ruang angkasa otonom setinggi 6 lantai milik Blue Origin yang dinamakan "New Shepard" pada Rabu, 23 Maret 2022. 10 menit menjadi waktu yang diperkirakan untuk seluruh susunan penerbangan, dari lepas landas sampai mendarat.

"Setiap astronot di pesawat NS-20 akan membawa kartu pos ke luar angkasa atas nama yayasan Blue Origin, Club for the Future, program Postcards to Space-nya memberi siswa akses ke luar angkasa dengan roket Blue Origin. Misi klub adalah untuk menginspirasi generasi masa depan untuk mengejar karir di STEM untuk kepentingan Bumi," ujat Blue Origin pada Selasa (15/3/2022).

Niat Pete untuk terbang ke luar angkasa pada bulan ini dilaporkan perdana oleh Page Six. Pada Januari lalu, Pete Davidson tampak dalam kompleks Los Angeles Bezos. 

"Pete bersemangat," ucap seorang sumber Pete Davidson kepada Page Six kala itu. “Mereka belum menandatangani kontrak, tapi sepertinya itu akan terjadi.”