Ikuti Arus Tren, SonderLab Rilis Mainan Latto-latto Bernuansa Hitam Putih

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ikuti Arus Tren, Sonderlab Rilis Mainan Latto-Latto Bernuansa Hitam Putih

SonderLab Rilis Lato-lato. (shop.sonderlab.com)

Ladiestory.id - Salah satu perusahaan ritel online asal Jakarta, SonderLab, baru saja merilis sebuah produk latto-latto, yakni mainan tradisional yang belakangan tengah viral di kalangan masyarakat Indonesia. SonderLab merilis mainan tersebut dengan balutan warna hitam dan putih. 

SonderLab Rilis Latto-latto. (instagram.com/urbansneakersociety)

 

Jakarta based retail store, @sonderlab baru aja ngerilis traditional toys latto-latto yang belakangan popularitasnya balik lagi nih. Mainan ini tampil dengan balutan warna hitam dan putih lengkap dengan rings di bagian gripnya,” tulis keterangan unggahan @urbansneakersociety, Rabu (18/1/2023).

Latto-latto tersebut bisa dibeli melalui laman resmi SonderLab, yakni shop.sonderlab.co. Mainan tersebut juga dibanderol dengan harga Rp69 Ribu.

“Kalo kita pantau via official webnya, latto-latto ini bisa lo dapetin seharga Rp69,000. What do you think?” lanjut keterangan tersebut.

SonderLab Rilis Latto-latto. (shop.sonderlab.com)
SonderLab Rilis Latto-latto. (shop.sonderlab.com)
SonderLab Rilis Latto-latto. (shop.sonderlab.com)

 SonderLab merupakan sebuah ritel online untuk merek streetwear, sneakers, dan beberapa hal seputar budaya tersebut. Melansir Atome, istilah ‘Sonder’ memiliki arti perasaan mendalam yang menyadari bahwa setiap orang, termasuk orang asing yang lewat di jalan, memiliki kehidupan yang serumit miliknya, yang terus mereka jalani meskipun secara pribadi kurang menyadarinya.

Sementara itu, belakangan ini permainan latto-latto tengah menjadi tren dan viral di kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak bahkan hingga dewasa, semuanya ikut larut dalam tren permainan latto-latto.

Latto-latto merupakan sebuah mainan tradisional yang mempertemukan dua bandulan bola yang terbuat dari plastik polimer yang akan menimbulkan suara ‘tek-tek-tek’ bila dimainkan. 

Mainan latto-latto kembali populer di Indonesia sejak akhir 2022 lalu. Sebelumnya, mainan ini juga sempat populer di era 90-an. Nama latto-latto sendiri berasal dari bahasa Bugis yang merupakan kata serapan dari kata “kajao-kajao” yang dalam bahasa Bugis memiliki arti “nenek-nenek”.