Imbas Konflik Rusia-Ukraina, Green Day Batalkan Konser di Moskow

Selasa, 1 Maret 2022 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Imbas Konflik Rusia-Ukraina, Green Day Batalkan Konser Di Moskow

Green Day. (Spesial)

Ladiestory.id - Konflik yang kini tengah terjadi antara Rusia dan Ukraina baru-baru ini membuat salah satu grup band rock and roll, yakni Green Day, memutuskan untuk membatalkan konsernya di Moskow, Rusia.

Rencananya, band rock asal Amerika tersebut dijadwalkan akan melaksanakan konser di Spartak Stadium, Moskow pada 29 Mei 2022 mendatang. 

Namun, dengan adanya konflik yang terjadi, Green Day lebih memilih untuk membatalkan jadwalnya tersebut.

Dilansir Variety pada Selasa (1/3/2022), Green Day mengaku sangat berat hati harus memberikan pernyataan tersebut.

"Dengan berat hati, mengingat peristiwa terkini, kami merasa perlu membatalkan pertunjukan kami mendatang di Moskow di Spartak Stadium," tulis Green Day.

Keputusan untuk membatalkan konser tersebut, diakui oleh para anggota Green Day demi kepentingan bersama. Dirinya menyadari bahwa hal tersebut lebih penting dari pelaksanaan konser tersebut.

Namun, Green Day tak menampik jika setelah keadaan membaik ada kemungkinan konser tersebut dapat terlaksana di lain waktu.

"Kami sadar bahwa momen ini bukan tentang pertunjukan rock di stadion. Ini jauh lebih besar dari itu, Kami tahu rock and roll itu selamanya dan kami percaya diri akan ada waktu dan tempat bagi kami kembali di masa depan," tutur Green Day.

Menyusul memanasnya konflik antara Rusia dan Ukraina, Green Day bukanlah satu-satunya musisi yang memutuskan untuk membatalkan jadwal konsernya. 

Sederet musisi yang turut memiliki jadwal konser di Rusia pun diketahui mulai mengumumkan pembatalan konsernya, seperti SAINt JHN, Tricky, Disclosure, hingga Bring Me The Horizon, yang rencana akan tampil pada Maret dan April mendatang.