Ingin Bagikan Pengalamannya Selama di Dunia Hiburan, Indra Bekti Bikin Sekolah Akting

Minggu, 25 Desember 2022 | 16:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ingin Bagikan Pengalamannya Selama Di Dunia Hiburan, Indra Bekti Bikin Sekolah Akting

Indra Bekti. (Special)

Ladiestory.id - Aktor sekaligus presenter, Indra Bekti, tengah disibukkan dengan sekolah akting yang dibangunnya. Saat ini, Indra Bekti tengah fokus untuk mengembangkan sekolah yang akan mengajarkan anak-anak untuk berakting hingga bernyanyi.

Diketahui, Indra Bekti juga ikut mengajar public speaking di sekolah tersebut. Pemilik nama asli Indra Bekti Tomo itu merasa tak masalah meskipun waktu mengajarnya cukup menyita waktu, karena membangun sekolah dan mengajarkan anak-anak untuk berakting adalah keinginan Indra Bekti sejak dahulu.

“Sekolah itu isinya bisa akting, nyanyi, public speaking. Aku ngajar public speaking, aku ngajar sendiri. Itu yang lumayan cukup menyita waktu juga untuk ngajar,” kata Indra Bekti kepada awak media, Selasa (20/12/2022).

“Tapi memang sudah keinginan aku untuk membuat sebuah sekolah untuk membagikan apa yang aku punya, pengalaman yang aku punya ke anak-anak gitu kan ya,” lanjut Indra Bekti.

Suami dari Aldilla Jelita itu mengaku bahwa sejak mulai berkarier di industri hiburan, ia sudah memiliki keinginan menggeluti bisnis sebagai sumber penghasilan di masa tua. Tak hanya untuk investasi di masa depan, sekolah tersebut juga ia bangun untuk membagikan ilmu dan pengalaman yang ia miliki.

“Jadi memang kalau sekolah dari dulu tuh setelah jadi artis gini kan pengen deh punya kayak ini bisa jadi suatu ya lahan bisnis juga untuk tua nanti kita punya sesuatu yang bisa dimiliki, dan ini mungkin bisa jadi warisan juga gitu kan ya, jadi ya sekolahan ini selain itu juga pengen ngebagi aja gitu apa yang udah kita punya,” jelas Indra Bekti.

Indra Bekti. (Special)

Adapun alasan Indra Bekti membangun sekolah tersebut adalah berdasarkan pengalamannya di masa lalu. Kala itu, ia belajar akting dan bernyanyi secara otodidak karena tidak adanya tempat untuk belajar.

“Dulu kan aku ya jadi artis nggak ada sekolah-sekolahan kayak gini jadi ya udah kan ya ikut sanggar. Terus udah gitu juga nggak terlalu fokus. Jadi kita belajar learning by doing gitu ya. Jadi kita dengan apa yang kita lakuin selama ini tuh sebuah pelajaran buat aku juga gitu dan akhirnya itu aku rangkumlah dalam sebuah kurikulum bikin sekolah ini, jadi nanti mereka dapetin pelajaran-pelajaran yang aku dapat selama aku kerja gitu,” ungkapnya.

Selain untuk mengajarkan anak didiknya berakting dan bernyanyi, dengan adanya sekolah tersebut juga menurutnya dapat membuat kepercayaan diri meningkat.

“Ada juga yang dari nol, ada juga yang memang mereka sudah punya kemampuan, bakat terpendamnya nah di situ kita asah. Tapi siapa pun sih sebenarnya anak-anak dari yang memang pengen belajar apa pun itu aku terima. Mereka biar apa ya, mungkin nggak pengen jadi artis tapi pengen ibunya nih pengen lihat anaknya tuh percaya diri gitu. Jadi ya mereka datang ke situ untuk kita ajarin percaya dirinya,” sambungnya.