Intip Cappadocia, Destinasi Wisata Keluarga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Senin, 27 Desember 2021 | 23:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Intip Cappadocia, Destinasi Wisata Keluarga Aurel Hermansyah Dan Atta Halilintar

Ilustrasi Destinasi Wisata Cappadocia. (Special)

Ladiestory.id - Cappadocia merupakan destinasi wisata di Turki yang terkenal dengan pemandangan balon udaranya. Destinasi yang merupakan warisan dunia UNESCO ini tengah viral karena menjadi salah satu tujuan dari Aris (Reza Rahadian) dan Lydia (Anya Geraldine) dalam series "Layangan Putus". 

Tak hanya itu, keluarga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar pun ternyata tengah mengunjungi destinasi wisata tersebut. Melalui Instagram keduanya, mereka membagikan potret berlibur di sana. Jika Kamu tertarik untuk mengunjungi Cappadocia, maka Kamu harus mengetahui keindahan lainnya yang tersembunyi lebih dulu.

Destinasi Wisata Cappadocia yang Wajib Dikunjungi

Cappadocia merupakan salah satu wilayah yang ada di Anatolia Timur, Turki. Wilayah Cappadocia sangat identik dengan pemandangan bebatuan yang berasal dari gunung berapi. Sehingga saat Kamu berkunjung kesana, jangan heran jika menjumpai hamparan bebatuan dengan berbagai bentuk seperti menara batu, bentuk kerucut, lembah, bahkan goa.

Jika kamu pernah melihat postingan dari beberapa artis dengan latar belakang pegunungan dan balon udara, kurang lebih seperti itulah pemandangan di Cappadocia. Namun kamu tak hanya akan menjumpai wisata dengan pemandangan bebatuan dan balon udara saja, tetapi ada beberapa destinasi wisata lain yang bisa dinikmati.

1. Wisata Balon Udara

Ilustrasi Wisata Balon Udara Cappadocia. (Special)

Rata-rata wisatawan yang datang ke Cappadocia tidak melewatkan untuk mengunjungi wisata balon udara. Untuk bisa melakukan wisata balon udara, Kamu bisa mengunjungi Land of Fairy Chimney atau Daratan Cerobong Peri. Daerahnya ini terkenal dengan bebatuan menjulang tinggi yang memiliki berbagai bentuk, seperti kerucut, lembah, hingga goa. Untuk menaiki balon udara, kamu bisa memilih salah satu dari paket perjalanan yang diinginkan. Yaitu paket premium dan paket standar. Durasi perjalanan dengan balon udaranya biasanya selama 90 menit. Untuk paket premium, biasanya kamu sudah mendapatkan sarapan dan tentunya lebih privasi perjalananmu. Sedangkan untuk paket standar bisa dianiki dengan maksimal 20 orang penumpang. Saat menaiki balon udara, Kamu bisa menikmati pemandangan Land of Fairy yang sangat indah. Tentunya sangat menyenangkan jika kamu datang bersama dengan orang terkasih.

2. Sunset di Kastil Uchisar

Ilustrasi Sunset di Kastil Uchisar. (Instagram.com/@travellers_cave_hotel)

Jika Kamu pergi beribur dengan pasangan saat ke Cappadocia, maka destinasi wisata yang satu ini sangat cocok. Sunset di Kastil Ychisar dikatakan sangat terbaik dan bisa memberikan kesan mendalam. Kastil ini dibangun di atas batu yang menjulang setinggi 60 meter di atas pemukiman lainnya. Di sekitar kastil terdapat formasi batuan peri cerobing asap yang memang cukup populer di Cappadocia. Sunset dan kombinasi pemandangan lain di sekitar kastil inilah yang akan membuat suasana bak seperti di negeri dongeng.

3. Pendakian Lembah Ihlara

Ilustrasi Lembah Ihlara Turki (ShutterStock/EL_CHIGARRITO)

Lembah yang memiliki panjang wilayah hingga 16 kilometer ini di abad ke-7 dihuni oleh para biarawan Bizantium. Jika kamu sangat tertarik dengan sejarah Kristen Cappadocia, maka destinasi wisata yang satu ini cocok untuk dimasukkan dalam agenda. Terdapat lebih dari 50 gereja kuno yang dibangun dalam goa-goa alam di sepanjang rute lembah ini. Gereja-gerejanya terbilang sangat unik karena dihias sedemikian rupa hingga mampu memikat mata. Tak cukup sampai disitu, kamu juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan sekitarnya yang sangat fantastis.

4. Mengunjungi Wisata Danau Garam

Ilustrasi Danau Garam. (ShutterStock/LUKIYANOVA NATALIA FRENTA)

Danau Garam atau Tuz Golu bisa ditempuh selama beberapa jam dari Cappadocia. Letak destinasi wisata yang satu ini berada di sebelah barat laut Cappadocia. Yang menarik dari Danau Garam adalah wisatawan bisa melihat flamingo secara langsung. Jika kamu berencana memasukkan Danau Garam dalam destinasi wisatamu saat di Cappadocia, maka pastikan kamu berkunjung pada saat Agustus. Karena di bulan ini flamingo bermigrasi dan berheti sejenak untuk bertelur dan menetaskan anak. Selain bisa menyaksikan flamingo, pemandangan danaunya juga tak kalah menarik dengan tepiannya yang menyerupai lapisan es.

5. Bermalam di Cave Hotel

Ilustrasi Cave Hotel Cappadocia. (Booking.com)

Jika Kamu berpikir jika Cave Hotel sama seperti hotel lainnya, maka Kamu salah. Hotel yang satu ini sangat beda dari yang lain karena berbentuk goa yang dibangun dari hasil pahatan batu putih khas Goreme. Jadi saat kamu menginap di Cave Hotel, nuansanya terasa seperti kembali ke zaman Romawi Kuno. Dari jendela kamar Cave Hotel juga menawarkan keindahan pemandangan balon udara warna-warni yang terbang di wilayah Cappadocia.