Ingin Tampil Menawan? Ini 9 Alat Makeup dan Namanya yang Wajib Dimiliki Wanita.

Kamis, 1 Juli 2021 | 23:03:43

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Ingin Tampil Menawan? Ini 9 Alat Makeup Dan Namanya Yang Wajib Dimiliki Wanita.

Foto : Ladiestory.id

Dandan atau merias wajah dengan produk makeup sudah jadi kewajiban buat wanita, tanpa merias wajah  wanita tak bisa tampil percaya diri.

Namun untuk menghasilkan riasan wajah yang rapi, menawan dan tampil cantik tidak bisa menggunakan tangan kosong. Dibutuhkan alat makeup untuk mengaplikasikannya pada wajah. Berikut 9 alat makeup dan namanya yang wajib dimiliki wanita.

Alat Makeup dan Namanya

Untuk menghasilkan riasan wajah yang rapi dan menawan, kamu perlu menggunakan alat-alat makeup. Inilah alat makeup lengkap dan namanya yang wajib dimiliki wanita :

1.  Sponge atau Beauty Blender

Foto: Ladiestory.id

Alat makeup yang bernama sponge ini digunakan untuk mengaplikasikan dan meratakan produk makeup yang berbentuk cair atau cream seperti bb cream atau foundation. Dengan menggunakan alat ini produk makeup yang kamu pakai akan menempel dan menyatu di wajah sehingga tampil sempurna.

2. Blush Brush

Foto: Ladiestory.id

Alat makeup selanjutnya adalah Blush Brush. Alat ini berfungsi untuk meratakan blush on di pipi serta mengontrol blush on yang keluar sehingga tidak akan berlebihan saat mengaplikannya di pipi.

3. Eyeshadow Blending Brush

Alat yang bernama Eyeshadow Blending Brush ini wajib kamu gunakan saat merias mata kamu dengan eyeshadow. Dengan menggunakan alat ini eyeshadow yang kamu aplikasikan  akan menghasilkan riasan yang rapi, tampak smooth dan natural.

4. Spoolie Brush

Spoolie brush biasa digunakan untuk merapikan alis dan bulu mata. alat ini digunakan sebelum kamu sesudah menggunakan pensil alis, sehingga hasilnya akan tampak natural. 

Untuk pemakaian pada bulu mata, gunakan spoolie brush setelah pemakaian maskara, agar maskara yang kamu pakai tampak lebih lentik dan tidak menggumpal.

5. Makeup Pencil Sharpener

Bila kamu memiliki banyak produk yang berjenis pensil, maka alat makeup yang satu ini wajib kamu punya. Makeup Pencil Sharpener ini berguna untuk meruncingkan produk makeup berjenis pencil, sehingga hasil riasan jadi lebih presisi.

6. Pinset

Foto : Ladiestory.id

Alat makeup ini gunanya untuk mencabut alis yang berantakan agar tampak rapi. Pinset juga digunakan untuk memasang bulu mata palsu agar bisa menempel sempurna pada mata. Jadi, buat kamu yang biasa memakai bulu mata palsu, maka alat makeup yang satu ini wajib kamu miliki.

7. Penjepit Bulu Mata

Foto: Ladiestory.id

Penjepit bulu mata digunakan untuk menjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara. Tujuannya agar penggunaan maskara lebih maksimal. Bulu mata kamu akan tampak lebih bervolume, panjang dan lentik pastinya.

8. Face Powder Brush

Foto : Ladiestory.id

Alat makeup berjenis kuas ini tak boleh kamu lewatkan. Face powder brush digunakan untuk meratakan bedak tabur agar hasilnya rata, membaur dan smooth. 

Face powder brush mempunyai tekstur yang sangat lembut dengan bulu-bulu yang padat sehingga akan terasa halus diaplikasikan pada wajah. 

9. Fan Brush

Alat makeup yang berjenis kuas dengan bentuk seperti kipas ini berguna untuk merapikan highlighter agar hasilnya maksimal.  Selain itu dapat juga digunakan untuk merapikan eyeshadow yang tampak keluar-keluar di area bawah mata. 

Alat makeup yang satu ini juga biasa digunakan untuk mengaplikasikan tinted moisturizer pada kulit wajah yang kering. Dengan menggunakan alat ini penggunaan tinted moisturizer jadi lebih optimal di area wajah. 

Nah, itulah alat makeup dan namanya yang wajib kamu miliki untuk hasil riasan makeup yang maksimal, menawan dan cantik. Semoga bermanfaat.