Ini Alasan Kenapa Nonton Drakor Asyiknya di Layar AMOLED, Seperti Milik POCO X5 5G

Minggu, 22 Oktober 2023 | 15:08:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Ini Alasan Kenapa Nonton Drakor Asyiknya Di Layar Amoled, Seperti Milik Poco X5 5G

Layar AMOLED di POCO X5 5G. (special)

Ladiestory.id - Dipicu oleh makin hits-nya layanan mobile streaming, acara nonton film maupun binge watching (maraton nonton serial) di hape kerap jadi pilihan saat senggang. Iya, kan? Apalagi film atau serial yang hype nggak ada surutnya, malah tambah beragam genrenya. Kalau dulu drama dan thriller mendominasi, sekarang dokumenter juga lagi rame. Tambah lama, deh, mata kita menatap layar hape.

Nah, buat nonton film atau serial sambil tetap memanjakan mata, solusinya adalah menggunakan smartphone dengan layar AMOLED, seperti yang ada di POCO X5 5G. Sebagai teknologi layar kekinian, AMOLED identik dengan hape kasta flagship, dengan harga yang mahal. Tapi POCO X5 5G, yang merupakan ponsel mid-range, berani ngasih layar AMOLED DotDisplay 6,67 inci dengan harga yang ekstrem, cuma di 3 jutaan!

Lantas apa saja, sih, keunggulan layar AMOLED dari POCO X5 5G yang bikin acara nonton terasa nyaman banget? Berikut ini di antaranya:

Gambar lebih cerah dan hidup, meski dari sudut ekstrem

Warna tampilan lebih pekat sehingga gambar lebih cerah serta lebih hidup. Juga, kecerahannya tetap pas walau dilihat dari sudut yang ekstrem. Yap, soalnya spesifikasi layar AMOLED milik POCO X5 5G juga ekstrem, dengan 100% DCI-P3 wide color gamut, contrast ratio tinggi 4.500.000:1, dan resolusi besar 2400 x 1080 piksel yang mampu menampilkan gambar berkualitas FHD+.

Nggak bikin mata cepat capek

Layar AMOLED di POCO X5 5G punya refresh rate tinggi 120Hz. Padahal refresh rate selevel itu umumnya cuma ada di hape-hape flagship, loh. Lagi-lagi POCO X5 5G berani ngasih fitur kelas atas! Hasilnya, pengalaman streaming dengan perpindahan gambar yang super-smooth dan nggak bikin mata cepat capek. Dijamin bikin #XcitingAsAlways.

Jauh lebih irit baterai

Dibanding layar jenis IPS yang umumnya digunakan oleh hape-hape lain di kelas mid-range, konsumsi daya baterai oleh layar AMOLED lebih hemat 30 sampai 40 persen. Acara nonton di hape jadi tambah nyaman tanpa sedikit-sedikit nyari colokan, atau yang lebih ngeselin: hape mati gara-gara kehabisan baterai pas adegan lagi seru-serunya maupun mellow-mellow-nya. Duh!

Sertifikasi perlindungan mata

Selain nyaman buat mata, nonton film atau serial dengan layar AMOLED di POCO X5 punya nilai plus lain, yaitu perasaan aman. Soalnya hape ini sudah mengantongi sertifikasi SGS Eye Care Display dan Seamless Pro Display. Artinya, mata kita tetap terlindungi meski menatap layar dalam waktu yang cukup lama.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “POCO paham kebutuhan anak-anak muda yang banyak beraktivitas di depan layar smartphone, salah satunya berlama-lama nonton film atau maraton serial. POCO X5 5G, yang merupakan ponsel mid-range, berani ngasih fitur kelas flagship berupa layar AMOLED sekaligus dengan harga ekstrem, agar lebih banyak pengguna yang bisa nonton santai di hape dengan kenyamanan ekstra buat mata.”