Ini 5 Alasan Orang Korea Cuci Piring Gunakan Sarung Tangan Karet

Minggu, 24 April 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Ini 5 Alasan Orang Korea Cuci Piring Gunakan Sarung Tangan Karet

Cuci piring pakai sarung tangan. (Special)

Ladiestory.id - Bagi pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan sarung tangan karet. Ya, sarung tangan ini pasti digunakan oleh orang Korea yang sedang mencuci piring dan peralatan dapur lainnya, baik itu wanita atau laki-laki.

Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bagi orang Korea sendiri. Mungkin beberapa orang di Indonesia menganggap mereka manja lantaran cuci piring harus menggunakan sarung tangan. Namun, tahu kah Kamu bahwa mencuci piring dengan sarung tangan memiliki banyak manfaat. Tidak sebatas agar tangan terlindungi dari kotoran sisa makanan atau iritasi saja.

Terlebih di Korea tidak berlaku memiliki ART atau asisten rumah tangga. Oleh sebab itu, semua orang pasti membersihkan rumah termasuk cuci piring sendiri. Yuk ketahui manfaat mencuci piring menggunakan sarung tangan karet seperti di drama Korea.

Melindungi Mencuci dengan Air Panas

Cuci piring pakai sarung tangan. (Special)

Mungkin bagi beberapa orang bertanya-tanya tentang mencuci piring namun dengan air panas. Ya, hal ini memang lazim terjadi. Pasalnya, ada beberapa peralatan makan atau peralatan dapur yang harus dicuci dengan air panas.

Tujuannya untuk menjaga agar peralatan tersebut tetap higienis. Atau memang ada noda membandel yang tidak bisa hilang dan memerlukan air panas untuk melunturkannya.

Nah inilah keuntungan mencuci piring menggunakan air panas. Lantaran ketika mencuci peralatam tersebut, tanganmu tidak akan kepanasan atau bahkan terbakar. Sehingga Kamu bisa dengan nyaman mencuci piring. Mencucui peralatan khusus dengan air panas pun tidak akan menjadi masalah.

Lebih Menyenangkan dan Bebas dari Rasa Jijik

Cuci piring pakai sarung tangan. (Special)

Nah, jika Kamu adalah salah satu orang yang sering merasa jijik, coba gunakan sarung tangan karet saat mencucui piring. Pasalnya tidak bisa dipungkiri, di atas piring atau peralatan memasak lainnya pasti masih menyisakan makanan dan noda lainnya.

Tak jarang sisa makanan itu mengental dan sudah bau yang akhirnya membuat kita jijik ketika menyentuh. Nah, jika Kamu menggunakan sarung tangan karet saat mencuci, setidaknya tanganmu tidak akan langsung menyentuh kotoran tersebut.

Kuku dan Nail Art Tidak Rusak

Cuci piring pakai sarung tangan. (Special)

Banyak orang malas mencuci piring dengan alasan takut nail art rusak ataupun kuku menjadi rusak. Tidak bisa dipungkiri, mencuci piring menjadi salah satu aktivitas rumah tangga yang bisa membuat kuku rusak.

Oleh sebab itu, jika ingin kuku tetap cantik Kamu bisa menggunakan sarung tangan karet ketika mencuci piring. Namun Kamu tetap bisa menyelesaikan pekerjaan rumah dengan baik dan benar.

Tidak hanya melindungi kuku dan nail art, namun menggunakan sarung tangan karet ketika mencuci piring dapat membantu tangan bersih dan terhindar dari luka. Terutama bagi pemilik tangan yang sensitif. Bagi beberapa orang, ada yang alergi terhadap sabun cuci piring. Sehingga jika menggunakan sarung tangan karet akan menghindari kita dari iritasi.

Selain itu, kita juga terhindar dari luka. Misal ada sisa makanan yaitu duri ikan. Jika kita menggunakan sarung tangan, maka kita tidak akan tertusuk duri dari sisa makanan. Sebenarnya, jika kita menyentuh sabun atau deterjen terlalu sering dapat membuat beberapa permasalahan kulit. Di antaranya kulit menjadi kasar, pecah, hingga kemungkinan terburuk penyakit kanker kulit.

Mempercepat Proses Mencuci Piring

Cuci piring pakai sarung tangan. (Special)

Mempercepat disini bukan berarti secepat kilat ya. Namun, memang menggunakan sarung tangan karet ketika mencuci piring membuat proses mencuci piring sedikit menjadi lebih cepat. Pasalnya, tidak ada hambatan ketika Kamu mencuci piring. Seperti rasa jijik terhadap sisa makanan, ataupun kepanasan saat mencuci dengan air panas.

Anti Slip

Cuci piring pakai sarung tangan. (Special)

Pada dasarnya sabun memang licin sehingga sering membuat piring meleset dari tangan. Nah salah satu keuntungan memakai sarung tangan karet adalah anti slip. Pasalnya, bahan karet tersebut bisa menahan piring pada genggaman dengan lebih kuat. Jadi tidak akan ada piring atau gelas yang pecah, atau jatuh ke dalam air yang kotor.